News  

Temui Gubernur Papua, Ketua Komnas HAM sarankan Lukas Enembe Fokus Pulihkan Kesehatan

Damanik juga sempat bertanya kepada Enembe tentang penyakit yang dideritanya

Gubernur IMG-20220928-WA0099-768x373
Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia RI, Ahmad Taufan Damanik saat bertemu Gubernur Papua, Lukas Enembe di rumah pribadi Enembe yang terletak di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Rabu (28/9/2022). - Istimewa

Jayapura , Jubi TV– Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM RI, Ahmad Taufan Damanik mendatangi rumah pribadi Gubernur Papua , Lukas Enembe di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Rabu (28/9/2022)

Kedatangan Damanik itu untuk melihat langsung kondisi kesehatan Lukas Enembe yang tengah menghadapi perkara dugaan penerimaan gratifikasi Rp1 miliar disidik Komisi Pemberantasan Korupsi .

Hal itu dinyatakan kuasa hukum Gubernur Papua, Stefanus Roy Rening di Kota Jayapura, Rabu malam. Menurut Rening, Damanik menyarankan agar Enembe fokus pada kondisi kesehatannya.

“Dalam pertemuan tadi, Ketua Komnas HAM meminta agar Lukas Enembe fokus kepadanya terlebih dahulu, tanpa harus menjelaskan segala permasalahan yang dihadapinya,” kata Rening wartawan di Jayapura.

Menurut Rening, Damanik juga sempat bertanya kepada Enembe tentang penyakit yang dideritanya. “Intinya Komnas HAM ingin memastikan bahwa hak kesehatan Gubernur Papua terpenuhi dengan baik. Pak Lukas sampaikan jika dirinya sudah empat kali stroke,” ujarnya.

Ia menyatakan tidak mengetahui apa langkah lanjutan yang akan diambil Komnas HAM RI setelah melihat langsung kondisi kesehatan Enembe. “Saya tidak tahu rekomendasi apa yang akan dikeluarkan oleh Komnas HAM,” ucapnya. (*)

Berita ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Ketua Komnas HAM RI temui Gubernur Papua

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130