News  

Paulus Waterpauw Somasi Pengacara Lukas Enembe

Saya mohon dengan sangat kepada  kuasa hukum jangan terlalu berwacana

Lukas IMG_20220923_174702-768x515
Kuasa Hukum Gubernur Papua, Aloysius Renwarin (kiri) dan Stefanus Roy Rening. - Jubi/Alexander Loen

Manokwari, Jubi TV -Penjabat Gubernur Papua Barat,Komjen Pol. (Purn) Paulus Waterpauw merespon pernyataan Tim Kuasa Hukum Lukas Enembe yang menyebut namanya.

Paulus Waterpauw yang ditemui Wartawan usai pembukaan sidang APBD Perubahan Tahun 2022 menyatakan telah melayangkan surat somasi kepada Kuasa Hukum Lukas Enembe, Gubernur Papua.

“Kita sudah layangkan somasi dua hari yang lalu” kata Penjabat Gubernur Papua Barat Senin (26/9/2022)

Paulus menyebut semua orang sama Dimata Hukum, sebagai Negara  setiap orang taat dan punya kewajiban taat pada hukum itu sendiri. ” Saya hanya mau mengatakan begini, kalau sudah terjerat dalam dugaan tindak pidana penyelewengan maupun tindak pidana korupsi, yaa hadapi saja” kata Waterpauw.

“Jangan terus dikait-kaitkan dengan kepentingan satu dan lain hal, tidak ada urusan. Kalau beliau-beliau masih mewacanakan itu bicara politik jangan dipolitisir, hadapi saja” katanya.

Kata Waterpau, bahwa jangankan Gubernur para Menteri juga mengalami hal serupa. Berhadapan dengan hukum mereka menghadapinya.

“Saya mohon dengan sangat kepada  kuasa hukum jangan terlalu berwacana, kasihan nanti suatu saat kita tau bukti ada keterlibatan kuasa hukumnya, mau bilang” ucap Penjabat Gubernur Papua Barat.

Paulus Waterpauw namanya disebut-sebut oleh Kuasa Hukum Lukas Enembe. Selain Paulus, Menteri dalam Negeri Tito Karnavian dan Bahlil Lahadalia juga Kepala BIN Budi Gunawan soal jabatan wakil gubernur Papua.(*)

 Berita ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Somasi Pengacara Lukas Enembe, Paulus Waterpauw, hadapi saja jangan dipolitisir

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130