News  

Soal Insiden di Dogiyai, Kapolda Papua: Penegakan Hukum harus dilakukan 

Saya sudah perintahkan Direktur Reserse Kriminal Umum untuk menyelesaikan masalah itu

Kapolda IMG_20221114_185656-768x432
Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Mathius D Fakhiri di Kota Jayapura, Senin (14/11/2022). -Jubi/Alexander Loen

Jayapura , Jubi TV– Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Mathius D Fakhiri memerintahkan jajarannya untuk segera mencari dan menangkap pelaku pembunuhan warga dalam amuk massa yang terjadi di Kabupaten Dogiyai pada Sabtu (12/11/2022). Hal itu dinyatakan Fakhiri di Kota Jayapura , Senin (14/11/2022).

“Saya sudah perintahkan Direktur Reserse Kriminal Umum untuk menyelesaikan masalah itu. Penegakan hukum harus dilakukan, sehingga ke depan masyarakat tidak lagi main hakim sendiri,” kata Fakhiri.

Fakhiri menyatakan insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Dogiyai pada Sabtu tidak dapat dijadikan momen untuk merusak fasilitas umum, apalagi sampai membunuh orang lain. Ia menyatakan telah menambah jumlah personel Brimob di Dogiyai guna membantu memperkuat keamanan di sana.

“Saya sudah memerintahkan untuk segera menangkap para pelaku pembunuhan. Saat ini juga, aparat gabungan berusaha mendalami informasi tentang lima orang warga yang dilaporkan tertembak, dan mencari warga yang masih belum diketahui keberadaannya,” kata Fakhiri.

Diberitakan sebelumnya, amuk massa terjadi di Kabupaten Dogiyai setelah peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kampung Ikebo, Kabupatan Dogiyai, pada Sabtu. Kecelakaan itu membuat seorang anak berusia 4 tahun, Jefri Tebai meninggal dunia.

Pasca peristiwa tersebut, massa yang marah menyerang, sejumlah warga lainnya, dan membakar gedung-gedung seperti rumah, kios. Massa juga menetapkan sejumlah gedung pemerintah.

Dalam peristiwa itu, seorang warga dilaporkan meninggal dunia. Beberapa warga masih hilang. Selain itu, dua polisi terluka dalam rangkaian peristiwa itu. (*)

Berita ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Kapolda Papua perintahkan agar pelaku pembunuhan di Dogiyai ditangkap

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130