Skuad Baru Persipura Jayapura Pertama Kali Diluncurkan ke Publik

Kesiapan tim Persipura sudah sangat siap tampil

Persipura IMG_20220828_194923
Tim Persipura Jayapura saat launching di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabapaten Jayapura, Minggu (28/8/2022). - Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi TV– Managemen Persipura Jayapura telah meluncurkan skuad baru tim kebanggaan masyarakat Papua di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Minggu (28/8/2022).

Peluncuran tim merah hitam ini diawali dengan perkenalan jersey Persipura oleh Ramai Rumakiek, yang menggunakan jersey laga kandang (merah hitam) dan Brian Fatari menggunakan jersey tandang (putih hitam).

Selanjutnya diperkenalkan 31 pemain Persipura, tim pelatih dan asisten, dokter tim, dan ofisial. Usai peluncuran, dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara PT Persipura dan PT Freeport Indonesia, Bank Papua, dan Ulam Laut Nusantara.

Manager Persipura Jayapura, Yan Parmenas Mandenas dalam sambutannya mengatakan laga tim mutiara hitam adalah menjalani sanksi yang diberikan, dengan menjalani laga pada kasta kedua Liga Indonesia.

Dukungan dari semua pihak sangat diharapkan untuk menjalani laga di Liga II Indonesia yang akan dimulai pada Senin (29/8/2022) di sadion kebanggaan masyarakat Papua, Stadion Lukas Enembe.

“Kesiapan tim Persipura sudah sangat siap tampil dan akan all out dalam laga kompetisi Liga II, baik kandang maupun tandang,” ujar Yan Mandenas.

Mandenas juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para sponsor tim Persipura, PT Freeport Indonesia, Bank Papua, Ulam Laut Nusantara, serta Pemerintah Provinsi Papua yang telah memberikan kepercayaan untuk menggunakan fasilitas termewah saat ini, yakni Stadion Lukas Enembe.

“Senin besok adalah langkah awal tim Persipura berkiprah di liga dua Indonesia melawan tim Kalteng Putra,” ujarnya.

Dalam acara peluncuran tersebut turut dimeriahkan juga oleh beberapa artis lokal Kota Jayapura seperti M.A.C (Music Anak Comen) dan artis nasional asal Papua, Micky Jakarimelena, serta Putri Nere sebagai pembawa acara.

Menurut artis nasional asal Papua, Micky Jakarimelena meyakini kiprah Persipura di Liga II Indonesia hanya menumpang lewat saja, hal ini juga memberikan pelajaran penting bagi para pengurus agar lebih fokus lagi dalam mengurus tim kebanggaan masyarakat Papua, tim yang berjuluk mutiara hitam ini.

“Persipura di liga dua ini hanya sementara saja, saya percaya [Persipura] akan kembali lagi ke liga utama Indonesia,” katanya.

Sedangkan Putri Nere, presenter salah satu TV nasional mengharapkan agar langkah awal Persipura Jayapura di laga kandang di Stadion Lukas Enembe dikawal dengan baik, sehingga dapat membuahkan hasil yang terbaik.

“Bertanding di stadion yang megah ini, tentunya punya kesan tersendiri bagi kita semua. Secara khusus dalam penjualan tiket, dapat dilakukan dengan baik, sebagai bukti dukungan kita kepada tim kebanggaan masyarakat Papua,” katanya.

1. Dedy Haryanto [GK]

2. Andika Wisnu [GK]

3. Samuel Mahuse [GK]

4. Yustinus Pae.

5. Ricardo Salampessy.

6. Brian Fatari.

7. Syaiful Indra Cahya.

8. Alex Dusay.

9. Wulf Horota.

10. Rony Beroperay.

11. Gio Numberi.

12. Kelvin Wopi.

13. Eljo Iba.

14. Putra Rumfabe.

15. Muhammad Tahir

16.Fridolin Yoku.

17. Patrick Womsiwor.

18. Charenz Huwae.

19. Alpons Migau.

20. Yan Pieter Nasadit.

21. Joshua Isir.

22. Immanuel Basna.

23. Yeter Amahoso.

24. Irvan Yunus Mofu.

25. Patrich Wanggai.

26. Ramai Rumakiek.

27. lan Louis Kabes.

28. Samuel Gwijangge.

29. Yohanis Nabar.

30. Gunansar Mandowen,

31. Sansan Fauzi. (*)

Berita ini sudah diterbitkan di Jubi.id dengan Judul: Persipura Memperkenalkan Skuad Baru

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130