Laga Perdana, Akankah Persipura Didukung Suporter di Stadion Lukas Enembe?

Dukungan suporter sebagai pemain ke-12 bisa memberikan semangat

Persipura 20220820-Persipura-2
Tim Persipura berlatih di Stadion Lukas Enembe. - Media Officer Persipura

Jayapura, Jubi TV– Persipura Jayapura akan tampil perdana di kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 menghadapi Kalteng Putra di Stadion Utama Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Senin (29/8/22). Di laga perdana itu, Persipura menargetkan tiga poin.

Untuk mencapai target tersebut, juru taktik Persipura, Ricky Nelson, berharap suporter atau pecinta Persipura banyak yang hadir di Stadion untuk memberikan dukungan kepada mereka.

Ia mengaku dukungan suporter sebagai pemain ke-12 bisa memberikan semangat yang berlipat ganda untuk membuat kunci kemenangan di rumah sendiri.

“Jadi ini momen yang bagus, main di rumah sendiri, euforia itu harus benar-benar dimanfaatkan. Semoga banyak suporter yang datang, sehingga kita punya semangat dua kali lipat mengalahkan lawan-lawan kita,” kata Ricky kepada awak media Jubi, Sabtu (27/8/22).

Eks pelatih tim sepak bola Nusa Tenggara Timur (NTT) itu tak menampik jika memang sangat membutuhkan dukungan suporter agar bisa bermain lepas dan sesuai ekspektasi.

“Intinya nanti bagaimana fans saja, datang lebih ramai memberikan semangat buat anak-anak karena bicara Persipura, anak-anak pasti militansi, fanatisme yang tinggi, semoga nanti tetap terlihat di pertandingan,” tulisnya.

Ricky bersyukur Persipura kini bisa bermain di depan publik sendiri, setelah sekian lama berjulukan Mutiara Hitam itu harus menjadi tim musafir dan bermain di luar Papua dalam waktu yang cukup lama.

“Ya, cukup sulit bagi Persipura karena sejak jadi tim musafir, salah satu penyebab turunnya mereka ya karena itu. Tidak main di kandang sendiri itu menyakitkan,” bebernya.

Saat ini, Ricky menyebut sudah siap bertanding di Stadion Lukas Enembe, dan sudah tidak menghadapi kendala dengan lapangan.

“Saya pikir tidak masalah, sama seperti kita pergi ke tempat lain juga, tidak ada masalah. Atmosfer mungkin sama,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persipura Jayapura, Kamasan Jack Komboy, juga mengajak masyarakat terutama pecinta Persipura untuk membeli tiket dan mendukung tim Persipura secara langsung di Stadion Lukas Enembe pada tanggal 29 Agustus 2022 nanti.

“Mari warga Kota dan Kabupaten Jayapura, tim pecinta Persipura agar berpartisipasi dan mendukung tim kebanggaan kami dengan cara beli tiketnya dan menonton langsung di Stadion Lukas Enembe,” imbau Jack lewat rilis yang diterima awak media Jubi, Jumat (26/8/22) kemarin .

Satu di antara legenda hidup Persipura itu mengatakan dengan membeli tiket dan menonton langsung, masyarakat telah berpartisipasi untuk memberikan semangat kepada tim Persipura pada laga perdana Liga 2 nanti.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat yang telah membeli tiket, untuk mentaati peraturan yang telah ditetapkan oleh panpel.

“Kita sama-sama menjaga ketentraman, menyaksikan dengan baik agar semua berjalan dengan baik. Kami berharap tidak ada yang melempar, membakar kembang api, tidak merokok serta memakan pinang di area lapangan,” tandasnya. (*)

Berita ini sudah di terbitkan di Jubi.id dengan Judul: Demi tiga poin, Persipura berharap suporter banyak yang hadir memberikan dukungan

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130