News  

Enam Oknum TNI Diduga Terlibat Pembunuhan Berencana dan Mutilasi 4 Warga Nduga di Mimika

Keempat korban dipancing oleh para pelaku untuk membeli senjata

Warga 1657946375187_copy_800x600_1.jpg
Dirkrimum Polda Papua Kombes Polisi Faizal Rahmadani. ANTARA/Evarukdijati.

Jayapura, Jubi TV – Direktorat Reserse Kriminal Umum atau Ditreskrimum Polda Papua, sementara mendalami kasus pembunuhan empat warga Kabupaten Nduga yang diduga dilakukan oleh tiga masyarakat sipil dan enam oknum TNI.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Faisal Ramadhani mengatakan pada 22 Agustus 2022 sekitar pukul 21.50 WIT, bertempat di SP 1 Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika telah terjadi pembunuhan terhadap empat orang masyarakat Nduga.

“Setelah dibunuh semua korban di mutilasi (kepala dan kedua kaki dipotong), kemudian dimasukan ke dalam karung selanjutnya dibuang di Sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika,” kata Faisal di Kota Jayapura, Minggu (28/8/2022).

Untuk pelaku, kata dia, telah berhasil ditangkap dan kini sedang menjalani pemeriksaan di Polres Mimika. Masing-masing pelaku bernama Andre Pudjianto Lee alias Jeck, Dul Umam, dan Rafles.

“Sementara untuk enam oknum TNI, kami masih berkordinasi dengan pihak Kodam,” ujarnya.

Dari hasil penyidikan dan penyelidikan, empat korban diketahui bernama Arnold Lokbere, Rian Nirigi, dan Leman Nirigi, sedangkan satu korban lagi belum diketahui identitasnya.

“Keempat korban dipancing oleh para pelaku untuk membeli senjata jenis AK 47 dan FN seharga 250 juta,” katanya. (*)

Berita ini sudah diterbitkan di Jubi.id dengan judul: Ditreskrimum Polda Papua dalami kasus pembunuhan 4 warga Nduga

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130