News  

Selain Manokwari, Berikut Sejumlah Kota Di Indonesia yang Diguyur Hujan

Hujan ringan pada siang hari diprakirakan turun di Kota Gorontalo, Jambi, Bandung, Surabaya, Pontianak, Palangka Raya, dan Pangkal Pinang.

Hujan IMG-20221220-WA0088
Hujan lebat mengguyur Manokwari Ibukota Provinsi Papua Barat Selasa (20/12)-Adlu Raharusun/Jubi

Jakarta, Jubi TV – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Senin siang dan malam hari.

Menurut informasi BMKG di Jakarta, yabg dilansir dari Antara, Senin hujan ringan pada siang hari diprakirakan turun di Kota Gorontalo, Jambi, Bandung, Surabaya, Pontianak, Palangka Raya, dan Pangkal Pinang.

Kemudian, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Manado.

Kemudian hujan dengan intensitas sedang pada siang hari diprakirakan turun di Kota Mataram dan Kupang.

Hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir pada siang hari diprakirakan mengguyur kota Banjarmasin dan Ambon.

Warga Banjarmasin dan Ambon sebaiknya menyiapkan payung serta mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi ketika hujan deras turun.

Sementara itu, Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, DKI Jakarta, Semarang, Jayapura, Pekanbaru, dan Palembang berawan pada siang hari.

Kemudian Serang, Samarinda, Tarakan, Padang, dan Medan diprakirakan cerah berawan pada siang hari.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Bandung, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Manokwari, dan Medan.

Hujan dengan intensitas sedang pada malam hari berpeluang terjadi di Kota Bengkulu, Yogyakarta, dan Mamuju.

Hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir pada malam hari diprakirakan mengguyur kota Pontianak dan Bandar Lampung.

Warga Pontianak dan Bandar Lampung juga sebaiknya menyiapkan payung serta mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana hidrometeorologi basah yang dikhawatirkan terjadi ketika hujan deras turun.

Sementara itu, Kota Banda Aceh, Denpasar, Serang, Gorontalo, Jambi, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Ambon, Mataram, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Manado, dan Palembang diprakirakan berawan pada malam hari.

Sementara Kota DKI Jakarta, Tarakan, Pangkal Pinang, Ternate, dan Padang diprakirakan cerah berawan pada malam hari.(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130