News  

Satu warga sipil tewas ditembak OTK di Ilaga, Puncak

Penembakan 1585832541584_images-300x186
Ilustrasi penembakan Papua - IST

Jayapura, Jubi TV – Orang tak dikenal (OTK), Senin sore menembak mati Samsul Sattu (45 th) di kawasan Pancuran, Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, di Jayapura, Senin (25/4/2022) petang membenarkan adanya penembakan terhadap warga sipil di Kabupaten Puncak.

“Memang benar ada warga sipil yang di tembak dan pelakunya belum bisa dipastikan siapa. Saat ini jenazah sudah berada di Puskesmas Ilaga,” kata Irjen Pol Fakhiri.

Ketika di tanya tentang apakah penembakan itu ada kaitannya dengan tewasnya dua anggota kelompok bersenjata di sekitar Pegunungan Tengah Papua, Kapolda Papua mengaku belum bisa memastikan.

“Saya sudah perintahkan anggota untuk meminta masyarakat sementara waktu tidak melakukan aktivitas di luar rumah bila tidak penting guna menghindari terjadinya insiden penembakan atau penyerangan,” ucap Irjen Pol Fakhiri berharap.

Sebelumnya, dilaporkan dua anggota kelompok bersenjata, Sabtu (23/4/2022) tewas dalam baku tembak dengan Satgas Gakkum Damai Cartenz di sekitar jembatanIlame, Kampung Erogama, Distrik Omukia, Kab. Puncak. Anggota kelompok bersenjata yang tewas yaitu Luki Murib dan Badaki Kogoya. Keduanya tewas berselang sehari setelah Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar tewas tertembak dan Mayor Mar Lilik Cahyanto terkena rekoset di bagian bahu yakni dalam penyerangan TPNPB di Post Satgas Mupe, Kalikote. (*)

 

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 400x130