News  

Polisi Temukan Kampung tidak berpenghuni di Teluk Bintuni Papua Barat

Warga kampung itu ada, hanya saja mungkin peristiwa kemarin

Kampung IMG_20221028_143152
Kapolres Teluk Bintuni AKBP. Junov Siregar (tengah) didampingi beberapa Kepala Satuan (Kasat) -tangkapan layar video/istimewa

Manokwari, Jubi TV-Kapolres Teluk Bintuni AKBP. Junov Siregar menyebut ada sebuah Kampung di Distrik Moskona Selatan Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barar, yang tidak memiliki  penduduk sama sekali, bahkan hewan peliharaan pun tidak ada di kampung tersebut.

“Iya benar salah satu Kampung di Distrik Moskona Selatan Kabupaten Teluk Bintuni” kata Kapolres saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (28/10)

“Kami melihat sendiri di Moskona Selatan, ada satu kampung namanya Kampung Inggof, saya melihat tidak ada satu orang pun. Bahkan hewan piaraan pun tidak ada sama sekali.” kata Kapolres.

Hal ini ketika Kapolres dengan Tim yang dibentuk melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembunuhan pekerja jalan trans Bintuni.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Teluk Bintuni, Haris Tahir dikonfirmasi menjelaskan bahwa pada dasarnya warga Kampung tersebut ada.

“Warga kampung itu ada, hanya saja mungkin peristiwa kemarin sehingga menyebabkan mereka mengungsi” kata Haris Tahir.

Dikatakan bahwa setiap kampung di Kabupaten Teluk Bintuni tentu memiliki penduduk.Di sisi lain, menyoal keterangan Bupati Teluk Bintuni terkait sejumlah kepala kampung yang terindikasi memberikan dana kampung ke Kelompok Kriminal Bersenjata KKB (sebutan Pemerintah Indonesia yang mengarah kepada Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat/TPN PB), Tahir menjelaskan bahwa selama ini pertanggung jawaban dana kampung di setiap kampung berjalan seperti biasa.

“Pertanggung jawaban dana kampung selama ini tidak ada masalah, terutama kampung-kampung di Kabupaten Teluk Bintuni” jelasnya Terdapat sekitar lebih dari 115 Kampung dan 11 Distrik di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. (*)

Berita ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Di Teluk Bintuni, polisi temukan kampung tak ada penduduk

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130