News  

PLN Sebut Hanya 0,01 Persen Masyarakat di Papua Barat yang belum menikmati Listrik

GM PLN Wilayah Papua dan Papua Barat saat menemui Kapolda Irjen Pol Tornagogo Sihombing-Ist

Saat ini rasio elektrifikasi Papua Barat mencapai 99,99%,

Jubi TV-Perusahan Listrik Negara PLN berkomitmen terus memberikan pelayanan dibidang Penerangan di Provinsi Papua Barat.

Komitmen itu disebut dalam kunjungan General Manager Induk PLN Wilayah Papua dan Papua Barat Moch Andy Adchaminoerdin dengan Sejumlah Stekholder di Provinsi Papua Barat, dengan menemui Wakil Gubernur Mohamad Lakotan, Kapolda Irjen Pol. Tornagogo Simbong, Kepala Kejaksaan Tinggi Juniman Hutagaol serta Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Kabinda Papua Barat.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut, General Manager PLN memaparkan kondisi kelistrikan saat ini di Papua Barat. PLN juga berharap dukungan penuh para stakeholder dalam upaya PLN memastikan suplai listrik aman dan andal untuk seluruh pelanggan terus ada.

“Tujuan kunjungan ini untuk silaturahmi sekaligus berkoordinasi kepada masing masing pemangku kepentingan. Dengan sinergi yang terus terjalin, kami berharap dapat bersama- sama terus membangun Papua Barat khususnya di bidang kelistrikan,” ujar Andy Kamis (24/3-2022)

Selain memastikan pelayanan dan pasokan listrik kepada masyarakat semakin andal, PLN juga memiliki tugas lain untuk melistriki daerah-daerah yang belum terlistriki di Papua Barat.

“Saat ini rasio elektrifikasi Papua Barat mencapai 99,99%,sementara sekitar 0,01%masyarakat di Papua Barat masih belum menikmati listrik. Dukungan dan kerjasama antar stakeholder sangat kami butuhkan untuk mempercepat peningkatan progres RE Papua Barat menjadi 100%,”tambahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani menyampaikan kesiapannya dalam mendukung upaya PLN perihal kelistrikan di Papua Barat.

“Terima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh PLN selama ini. Yang kita rasakan saat ini,kondisi kelistrikan sudah semakin baik,” ucapnya.

Mohamad Lakotani menambahkan, pihaknya sangat terbuka dan mendukungupaya PLN dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di Papua Barat.

“Apabila ada hal-hal yang perlu dikolaborasikan untuk menyelesaikan permasalahan dilapangan, dengan senang hati kami siap bantu. Karena ujungnya bermuara pada pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

PLN sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah akan terus berupaya memastikan setiap masyarakat dapat merasakan listrik yang aman dan andal tanpa terkecuali. Adanya peran serta dan dukungan dari seluruh stakeholder akan sangat membantu mempercepat upaya tersebut.

“Kami siap mendukung segala program pembangunan infrastruktur, termasuk pembangunan kelistrikan oleh PLN. Kami harap ke depan PLN dapat terus berkoordinasi dengan kami,” Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Papua Barat, Vincentius Setiawan Bayu Sasetiyo, terpisah

“Sudah kewajiban kami untuk mendukung pembangunan di Papua Barat, termasuk bidang kelistrikan. Khusus di Manokwari yang saya rasakan listrik sudah jauh lebih baik. Mohon support-nya dari PLN agar listrik di Manokwari dan Papua Barat semakin andal sehingga tugas-tugas kami dalam melayani masyarakat juga dapat maksimal,” Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat, Tornagogo Sihombing di Mapolda

Dukungan pun disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat saat pihak PLN mendatangi Kantor Kajati Papua Barat

“Terima kasih atas kunjungan PLN ke kantor kami. Mari kita lanjutkan kerja sama yang sudah terjalin antar PLN dengan Kejati Papua Barat. Yang kurang kita tingkatkan,” Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat , Juniman Hutagaol (*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130