News  

Universitas Internasional Papua jalin kerja sama dengan Universitas di Israel

Karena  universitas itu merupakan perguruan tinggi negeri yang terbaik di Israel.

Israel IMG-20221024-WA0004-768x576
Kepala Hubungan Internasional Ariel University of Israel, Prof Ronen A Cohen (kiri) dan pendiri Universitas Internasional Papua, Samuel Tabuni melakukan penandatangan Nota Kesepahaman atau MoU pada Rabu (19/10/2022). - Dok. Humas UIP

Jayapura, Jubi TV– Universitas Internasional Papua dan Ariel University of Israel melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU kedua lembaga di International Office Ariel University Israel, Samaria, pada Rabu (19/10/2022). Rencana kerja sama kedua lembaga itu meliputi bidang pendidikan, kebudayaan, penelitian, pertukaran mahasiswa maupun pengajar.

Pendiri Universitas Internasional Papua, Samuel Tabuni menyatakan kerja sama itu tentu bagian dari usaha untuk membangun jejaring kerja sama seluas-luasnya, baik di dalam maupun di luar negeri. Jejaring kerja sama itu akan memperkuat Universitas Internasional Papua (IUP) mengembangkan sumber daya manusia Papua dan Indonesia.

“Pertemuan [dengan pihak Ariel University of Israel] berlangsung selama kurang lebih dua jam. Tidak hanya melahirkan sejumlah gagasan berkaitan dengan rencana kerja sama antara dua universitas,  [tapi juga] penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU yang menjadi pengikat komitmen kedua institusi ini,” kata Tabuni dalam siaran pers yang diterima Jubi pada Selasa (25/10/2022).

Tabuni menyatakan pihaknya menjalin kerjasama dengan Ariel University yang berada di Samaria, Israel, karena  universitas itu merupakan perguruan tinggi negeri yang terbaik di Israel. Pihaknya juga sedang menjajaki kerjasama dengan dengan sejumlah perguruan tinggi terbaik di Israel, termasuk Hebrew University of Jerusalem.

“Sebelumnya, kerja sama dengan institusi pendidikan tinggi di Amerika [Serikat] maupun Rusia [telah terjalin] sejak 2019,  melalui kerja sama dengan Papua Language Institute” ujarnya. (*)

Berita ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Universitas Internasional Papua jalin kerja sama dengan Ariel University of Israel

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130