News  

Tiga Anggota Polri Kena Tembakan saat serangan di Distrik Oksibil Pegunungan Bintang

Mereka sudah mendapat penanganan medis di RSUD Oksibil

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri-Antara

Jayapura, Jubi TV– Tiga anggota polisi, Sabtu, dilaporkan terkena tembakan dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabiding Lokasi III, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri dilansir ANTARA, di Jayapura, Sabtu, membenarkan terjadi kontak tembak aparat kepolisian dengan KKB hingga mengenai tiga orang personel Polri.

KKB merupakan istilah aparat Negara Indonesia terhadap kelompok pejuang Papua merdeka.

Dari laporan yang diterima, insiden tersebut berawal saat adanya laporan dari tukang ojek yang mengaku telah terjadi pemalangan di dekat SMKN setempat diduga dilakukan KKB yang terlihat membawa tiga pucuk senjata api laras panjang.

KKB sempat menembaki saksi, namun tidak kena dan melaporkan insiden yang dialaminya ke polres setempat.

Kemudian anggota TNI-Polri ke tempat kejadian perkara (TKP) hingga terjadi baku tembak hingga menyebabkan tiga personel Polri terluka.

Adapun personel Polri yang terluka yaitu Briptu F Romsumbre terkena tembakan di lengan kanan atas, Ipda Jenudin alami luka tembak di telinga kanan, dan Brigpol Freying J terkena serpihan peluru di bagian tangan.

“Mereka sudah mendapat penanganan medis di RSUD Oksibil,” kata Irjen Pol Fakhiri.

Ketika ditanya KKB itu, Kapolda Papua mengaku dari laporan terungkap pelaku dari kelomok Yurpinus Kalakmabin.

Saat ini anggota TNI-Polri masih bersiaga, kata Irjen Pol Fakhiri.(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130