News  

Saat Diperiksa KPK, Nowela: Kebetulan Memang Saya Pernah Diundang Nyanyi

Tidak sih, saya cuma diminta keterangan saja

Nowela WhatsApp-Image-2022-03-29-at-12.07.53.jpeg
Logo KPK. ANTARA/Benardy Ferdiansyah

Jakarta, Jubi TV – Penyanyi Nowela Elizabeth Auparay menjelaskan kepada Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal undangan bernyanyi oleh Bupati Mamberamo Tengah, Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP) dalam sebuah acara.

KPK memeriksa juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014 itu sebagai saksi untuk tersangka RHP dalam penyidikan kasus dugaan korupsi berupa pemberian dan penerimaan suap serta gratifikasi terkait pelaksanaan berbagai proyek di Pemkab Mamberamo Tengah, Papua.

“Jadi, kebetulan memang saya pernah diundang nyanyi, dimintai keterangan itu saja,” kata Nowela usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Jumat, dilansir Antara

Ia mengatakan undangan bernyanyi digelar pada 2021 yang merupakan acara dari Partai Demokrat. RHP diketahui merupakan kader Partai Demokrat.

Ia mengaku dikonfirmasi penyidik soal aliran dana dari RHP.

“Ya pokoknya itu profesional saya, nyanyi sih. Jadi, kontraknya sebenarnya sama manajer saya, kontraknya, cuma memang kebetulan karena nama saya yang nyanyi, jadi saya dimintai keterangan,” ujar Nowela.

Kendati demikian, ia tidak merinci jumlah uang yang diterima dari RHP sebagai honor dia bernyanyi. Selain itu, kata dia, tim penyidik belum memintanya untuk mengembalikan uang tersebut.

“Tidak sih, saya cuma diminta keterangan saja,” kata Nowela.

Terkait kasus tersebut, KPK akan menyampaikan pada publik mengenai pihak-pihak mana saja yang ditetapkan sebagai tersangka, kronologi uraian perkara hingga pasal apa saja yang disangkakan ketika penyidikan cukup, dan telah dilakukan upaya paksa penangkapan maupun penahanan.

KPK telah memasukkan tersangka RHP dalam daftar pencarian orang (DPO) setelah diduga melarikan diri ke Papua Nugini.

KPK memastikan akan terus mencari keberadaan RHP dan segara menyelesaikan kasus yang menjeratnya tersebut.(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130