Raih tiga Poin saat kalahkan Bhayangkara FC, Persipura Jayapura berpeluang keluar dari Zona Degradasi

Skuad Persipura Jayapura ketika hendak bertanding / Instagram Persipurapapua1963

Jubi TV– Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura akhirnya memperpanjang nafas mereka di klasemen BRI Liga 1 2021 usai mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/3/22).

Gol kemenangan Persipura dicetak oleh Ramiro Fergonzi melalui eksekusi penalti di menit ke-27 dan pemain pengganti, Ricky Cawor di menit ke-90+1. Sementara gol balasan Bhayangkara FC dicetak Anderson Salles lewat tendangan bebas di menit 90+4.

Ian Louis Kabes dan kolega mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal dengan terus menekan pertahanan Bhayangkara FC. Persipura akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan.

Raihan tiga poin tersebut sangat berarti karena menjaga asa Persipura untuk bisa lolos dari jurang degradasi musim ini.

Juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera mengatakan, sebelum pertandingan digelar ia sudah meminta anak asuhnya untuk bermain fokus dan mewaspadai kekuatan Bhayangkara sebagai tim yang solid.

Alhasil, meski mengaku sulit, namun Vera puas dengan hasil tiga poin yang diraih Persipura. Tiga poin tersebut sangat penting untuk menjaga asa Persipura lolos dari jurang degradasi.

“Kita tahu dari awal pertandingan akan tidak gampang melawan Bhayangkara FC, karena kita tahu mereka adalah tim kuat dan kita harus sangat fokus. Saya pikir, pertandingan ini seimbang karena kedua tim mau menang, tapi kita bisa unggul duluan dan mendapatkan  kemenangan yang sangat penting,” kata Alfredo Vera dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dalam momen yang sama, pemain muda Persipura, Wulf Shevcenko Horota juga mengaku puas dengan tiga poin tersebut. Ia mengapresiasi rekan-rekannya dan para pemain senior yang telah berjuang habis-habisan untuk mendapatkan kemenangan.

“Terima kasih kepada Tuhan atas hasil hari ini dan terima kasih juga kepada para pemain senior dan rekan-rekan yang berjuang tanpa menyerah dan penampilan yang luar biasa hari ini, walaupun di babak pertama terbilang sulit karena tim lawan juga sama-sama menekan. Cuaca panas juga sangat membuat kita kewalahan di babak pertama,” kata Wulf.

Berkat kemenangan itu, Persipura kini hanya berjarak dua poin dari Barito Putera yang menempati peringkat ke-15. Persipura mengumpulkan 27 poin di peringkat ke-16 atau di zona degradasi.

Tim Mutiara Hitam masih memiliki tiga laga tersisa menghadapi PSIS Semarang, PSS Sleman dan Persita Tangerang. (*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130