News  

Pangdam XVII Perintahkan POM Usut Anggota TNI yang Aniaya Tiga Remaja di Pos Satgas Damai Cartenz 

Kasus pemukulan yang terlupakan dilakukan oknum TNI infonya terjadi karena adanya kasus pencurian di Pos

Pangdam IMG_20220912_180948-768x487
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa di Kota Jayapura, Senin (12/9/2022) - Jubi/Alexander Loen

Jayapura , Jubi TV– Polisi Militer Komando Daerah Militer atau Pomdam XVII/Cenderawasih melakukan penyelidikan kasus yang dilakukan prajurit TNI AD terhadap tiga anak dan remaja di Kabupaten Keerom .

Hal itu dinyatakan Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman di Kota Jayapura pada Jumat (28/10/2022).

Herman mengatakan dugaan yang dilakukan prajurit TNI AD itu terjadi di Pos Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartens Jalan Maleo, Kampung Yuwanain, Arso II, Arso, Kabupaten Keerom pada (27/10/2022) pukul 23.05 WIT.

Sejumlah tiga anak yang menjadi korban itu adalah Rahmat Faisei (14), Bastian Bate (13) dan Laurents Kaung (11).

“Kasus pemukulan yang terlupakan dilakukan oknum TNI infonya terjadi karena adanya kasus pencurian di Pos Satgas Damai Cartens. Kini dalam proses penyelidikan Pomdam,” kata Herman.

Untuk Identifikasi para pelaku keluarga, Herman mengatakan Pomdam XVII/Cenderawasih terus berkoordinasi dengan pihak korban. Pomdam juga berkomunikasi dengan aparat keamanan lainnya.

Pangdam sudah memerintahkan Danpomdam untuk segera mengusut tuntas kejadian itu. Pomdam Cenderawasih juga telah membantu korban atas nama Rahmat Faisei untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Darat Marthen Indey,” katanya. (*)

Berita ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Polisi militer dalami kasus dugaan prajurit TNI menganiaya 3 anak di Keerom

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130