News  

Kelompok TPNPB Pimpinan Gobai Cegat Mobil Truck di Jalan Trans Kabupaten Nabire dan Kabupaten Ilaga Papua

Delapan orang sempat ditangkap TPNPB telah ditemukan, dan dilaporkan telah sampai di Enarotali, ibu kota Kabupaten Paniai

TPNPB IMG-20221008-WA0013
Sebuah mobil Truck dicegat oleh kelompok TPNPB di Jalan Trans Kabupaten Nabire dan Kabupaten Ilaga-Istimewa

Jayapura , Jubi TV– Komisi Nasional Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau Komnas TPNPB Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai, Brigadir Jendral Mathius Gobai menyatakan bahwa pada Jumat (7/10/2022) pihaknya merampas sepucuk senjata api dari truk yang melintas di Jalan Trans Nabire – Ilaga .

Sejumlah Delapan orang sempat ditangkap TPNPB telah ditemukan, dan dilaporkan telah sampai di Enarotali, ibu kota Kabupaten Paniai .

Menurut Gobai, merampas senjata itu sekitar pukul 13.00 WP. Gobai mengklaim senjata api itu dirampas dari aparat intelijen yang dianggap sebagai berada dalam truk. Senjata api jenis SSB itu dirampas oleh Batalyon 2 Tuguyeida Pekeiyeida.

“Kami bertanggung jawab atas perampasan serta insiden tersebut. Kami akan terus melanjutkan revolusi, sampai merebut kekuasaan. Kami ingatkan kepada NKRI, lebih khusus untuk Pemerintah Kabupaten Paniai, bahwa kami menolak segala bentuk program pembangunan baik itu, infrastruktur jalan, jaringan [telekomunikasi] 4G, dan program lainnya. [Itu] adalah agenda BIN untuk menghancurkan pergerakan revolusi TPNPB,” kata Gobai saat dihubungi melalui panggilan telepon pada Jumat malam.

Gobai menyatakan jika peringatannya diabaikan, akan melakukan tindakan yang lebih keras. “Kami ingatkan kepada para [anggota] BIN, BAIS, Bantuan Polisi , dan Barisan Merah Putih orang Paniai, segera hentikan. Kami sudah mengantongi nama kalian, keluar ke mana, tinggal di mana, dan makan di mana,” kata Gobai.

Gobai meminta seluruh rakyat Paniai tidak terpengaruh dengan isu yang dibangun oleh kelompok yang dekat dengan TNI/Polri di Paniai. “Kami TPNPB-OPM Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai tetap eksis melawan NKRI. biarkan Allah, alam dan kebenaran itu sendiri yang mengatakan siapa yang benar, dan siapa yang salah. Pada akhirnya, kebenaran itu pasti akan menemukan. Kami tetap berjuang sampai kita merebut Kepemilikan bangsa Papua Barat,” ucapnya

berita ini diturunkan, Jubi belum memperoleh informasi pembanding ataupun konfirmasi dari pihak aparat keamanan. (*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130