Januari 2023 Lanjutan Liga 2 Indonesia, Stadion Lukas Enembe Siap jadi Tuan Rumah

Stadion itu kan sudah menggelar banyak iven, termasuk PON XX kemarin

Stadion
Skuad Persipura saat berlatih di Stadion Utama Lukas Enembe. - Jubi/Sudjarwo Husain

Jayapura, Jubi TV– Stadion Utama Lukas Enembe di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura disebut siap menjadi tuan rumah lanjutan kompetisi format bubble Liga 2.

Format bubble atau sentralisasi dijalankan dengan menggabungkan sejumlah klub dalam satu klaster untuk bertanding secara berturut-turut di stadion yang sama selama sisa pertandingan putaran pertama Liga 2.

Ketua Panitia Pelaksana Persipura , Jack Kamasan Komboy mengatakan Stadion Utama Lukas Enembe sudah sangat layak untuk dijadikan tuan rumah lanjutan kompetisi Liga 2 putaran pertama, termasuk jika lanjutan kompetisi Liga 2 itu digelar dengan format bubble. Hal itu disampaikan Jack Komboy di Kota Jayapura, Kamis (29/12/2022).

Menurutnya, Stadion Utama Lukas Enembe yang dibangun menjelang pelaksanaan ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua itu bahkan sudah bertaraf internasional. Stadion itu bahkan layak digunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola tingkat internasional.

Stadion Utama Lukas Enembe telah sukses menjadi arena utama PON XX Papua. Stadion itu juga beberapa kali sukses menggelar pertandingan Persipura Jayapura pada awal putaran pertama kompetisi Liga 2.

“Stadion itu kan sudah menggelar banyak iven, termasuk PON XX kemarin. Apalagi kalau ada rencana sistem bubble kami sangat siap sekali untuk menjadi tuan rumah,” kata Jack Komboy kepada wartawan.

Stadion Lukas Enembe nantinya akan menyala bersamaan dengan Stadion Mandala di Kota Jayapura . Stadion Mandala itu akan menjadi alternatif untuk menggelar pertandingan lanjutan kompetisi Liga 2.

“Kalau dari standarisasi, Stadion Lukas Enembe sudah sangat mumpuni sekali. Pasti yang menjadi alternatif Stadion Mandala. Jadi saya kira sudah memenuhi standar,” sebutnya.

Ia menyatakan Panitia Pelaksana Persipura telah menggelar rapat koordinasi untuk menyiapkan segala kebutuhan dalam proses verifikasi yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 6 – 8 Januari 2023. “Itu yang kami rapatkan, dan kami sudah memberikan tugas kepada masing-masing koordinator, apa saja yang nantinya harus disiapkan. Verifikasi akan dilakukan tanggal 6 – 8 Januari 2023,” sambungnya.

Menurutnya, kick off lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 direncanakan pada 14 Januari 2023. “Informasi yang kami tahu direncanakan tanggal 14 Januari 2023 akan berjalan,” ujarnya.

Sebelumnya, Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas berharap Stadion Lukas Enembe bersama Stadion Mandala bisa lolos verifikasi, sehingga Persipura bisa tetap bertanding di kandang sendiri.

“Soal stadion verifikasi, sudah kami rapatkan. Jika sudah siap, kami bersama pihak terkait melakukan verifikasi dan menunggu penghakiman. Mudah-mudahan Stadion Lukas Enembe dan Stadion Mandala bisa memenuhi syarat dan [mendapat] penilaian yang baik,” kata Mandenas. (*)

Artikel ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Stadion Utama Lukas Enembe siap jadi tuan rumah Liga 2 format bubble

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130