News  

Insalea Ap Peserta Ratu Kecantikan yang bawa Bintang Kejora di Panggung Miss Netherlands

Ia berbangga hati karena telah memperkenalkan Papua Barat dan juga bendera Bintang Kejora

Kejora 85ca4f13-0206-462b-96cc-614d9e93f456-768x430
Insa Aap (kanan) perempuan Papua Barat peranakan Belanda masuk finalis miss Nederlands 2022, tampak dilatari Bendera Bintang Kejora saat ajang pemilihan -Jubi/ist

Jayapura, Jubi TV-Salah satu finalis ratu kecantikan Belanda ternyata peranakan Belanda dan Papua Barat. Namanya Insalea Ap. Bahkan ia membawa bendera Bintang Kejora ke atas pentas pemilihan Miss Nederland 2022.

Ada pula peserta memegang bendera masing masing tempat asalnya termasuk Miss Netherlands 2022, Ona Moody peranakan Zimbabwe- Belanda. dia  juga membawa bendera Zimbabwe .

Walau tak meraih gelar Miss Belanda, Insa Aap boleh berbangga hati karena telah memperkenalkan Papua Barat dan juga bendera Bintang Kejora di ajang finalis Miss Netherlands 2022. .

“Saya merasakan banyak emosi, terutama rasa syukur. Karena saya menyadari dengan sangat baik bahwa Anda tidak hanya mendapatkan ini setiap hari,”katanya sebagaimana dikutip Jubi.id dalam laman resmi miss Nederland 2022 Finalisten 2022 – Miss Nederland

Mahkota Miss Nederlands 2022, akhirnya disematkan di kepala  Ona Moody,  perempuan peranakan Zimbabwe – Belanda yang lahir di Amsterdam pada 29 Juli 1997. Pemilihan Miss Belanda 2022 ini dilakukan di Kota Hilversum Belanda pada 4 September 2022. Ona Moody  mengalahkan sembilan finalis lainnya termasuk Insalea Ap yang berdarah  Papua Barat.

Di depan juri terkemuka dan penonton yang bersemangat di Studio 21 di Hilversum, ia menerima gelar, selempang, dan mahkota. Dia akan menampilkan dirinya sebagai Miss Netherland tahun depan dan mewakili negara Belanda pada pemilihan Miss Universe. Ona Moody yang berusia 25 tahun telah dinobatkan sebagai Miss Netherland 2022.

Terlepas dari kenyataan bahwa semua finalis telah menunjukkan kualitas mereka di tingkat tinggi, Ona telah dipilih sebagai Miss Netherland 2022. Hasil itu ditentukan oleh juri beranggotakan 7 orang dengan semua disiplin ilmu dari profesinya, yang terdiri dari William Rutten, Edsilia Rombley, Albert Verlinde, Kristina Bozilovic, Bart Ettekoven, Pernille La Lau dan ketua juri Monica van Ee (direktur Miss Netherland dan sponsor utama hannah). Mereka melihat di Ona Moody penerus Miss yang paling layak, penerus  Miss Nederlands 2021 Julia Sinning.

Setiap tahun Organisasi Miss Netherland mengadakan casting untuk ‘Pekerjaan Terbaik di Belanda’ dan mereka mencari “yang terindah di negara ini” . Miss Netherland bukan tentang perdamaian dunia klise kuno atau hanya penampilan dan glamor.

Ini tentang otak, bisnis, dan kecantikan dan karakter. Sepuluh finalis BeYOUtiful 2022 adalah wanita muda yang kuat, masing-masing dengan misi dan semangat, tetapi dengan satu tujuan yang sama untuk menjadi Miss Netherland 2022. Mereka berusia antara 18 dan 26 tahun dengan berbagai latar belakang, pendidikan, bakat, dan tujuan sosial. “Bersama-sama mereka adalah definisi pemberdayaan perempuan,”(*)

Berita ini sudah diterbitkan di Jubi.id dengan judul: Ada Bintang Kejora di panggung finalis Miss Nederland 2022

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130