News  

Gubernur Papua Diperiksa Tim Dokter dari Singapura

Yang jelas, pemeriksaan Pak Gubernur diawali dengan pengambilan sampel darah

Gubernur Alex-pemeriksaan-kesehatan-LE
Gubernur Papua, Lukas Enembe, saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Kota Jayapura, Minggu (30/10/2022). – Jubi/Istimewa

Jayapura, Jubi TV– Gubernur Papua, Lukas Enembe, menjalani pemeriksaan kesehatan kedua yang dilakukan tim dokter dari Rumah Sakit Mount Elisabeth Singapura, yang tiba di Kota Jayapura, Minggu (30/10/2022) pagi.

Kuasa Hukum Gubernur Papua, Petrus Bala Pattyona, mengatakan pemeriksaan kedua masih dilakukan di rumah pribadi Gubernur, yang mana dilakukan selama 2 jam lebih.

“Tiga dokter Singapura yang datang itu Fransisco ahli ginjal, Ahmad Takur ahli neurologis dan syaraf, Patrick Chan ahli hati dan jantung, serta satu perawat bernama Mardiana,” kata Petrua di Kota Jayapura, Minggu malam.

Menurut ia, hasil pemeriksaan akan dilaporkan atau didiskusikan dengan tim dokter yang ada di Singapura. “Diskusi itu nantinya akan dilakukan via Zoom, setelahnya akan diambil langkah-langkah medis seperti apa ke depannya,” katanya

“Yang jelas, pemeriksaan Pak Gubernur diawali dengan pengambilan sampel darah dan diakhiri dengan tindakan suntik serta pemberian obat,” ujarnya.

Mengenai biaya pengobatan Gubernur Lukas Enembe, kata Petrus, semua ditanggung oleh negara. Artinya, pengobatan dibiayai dari APBD Pemerintah Provinsi Papua.

“Klien kami [Lukas Enembe] itu masih Gubenur Papua aktif dan sah. Jadi biayanya jelas ditanggung negara,” jelasnya. (*)

Berita ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Gubernur Enembe jalani pemeriksaan kesehatan kedua

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130