News  

DPMK Kota Jayapura Dorong SPJ dan Percepatan Realisasi Fisik di 13 Kampung

Sehingga bersama-sama pencairan tahap kedua

SPJ 6168093879606292437_121-768x576
Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Kampung Kota Jayapura, Makzi L Atanay. - Jubi/Ramah

Jayapura, Jub TV– Surat Pertanggungjawaban atau SPJ tahap pertama 13 kampung di Kota Jayapura, Provinsi Papua, rata-rata di atas 50 persen untuk keuangan dan 35 persen untuk fisik.

“Kecuali Kampung Tobati karena SPJ tahap tiga dan SPJ SPP pertama tahun 2022 belum ada,” ujar Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Kampung Kota Jayapura, Makzi L Atanay di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (22/6/2022).

Dikatakan Atanay, pencairan dana kampung dibagi tiga tahap, yaitu tahap pertama 40 persen, tahap kedua 40 persen, dan tahap ketiga 20 persen.

Baca juga  Anggota DPR RI Yan Mandenas usul Pembagian DOB Papua berdasarkan kelompok suku

“Tahap pertama harus diselesaikan sampai Juni atau keuangan mencapai 50 persen fisik 35 persen, dan 75 persen untuk tahap ketiga 2021 untuk SPJ tahap berikutnya,” ujar Atanay.

Dikatakan Atanay, 13 kampung yang sudah menyerahkan SPJ sedang lakukan monitoring guna memastikan penyerapan sudah memenuhi syarat 35 persen untuk keuangan dan fisik 50 persen untuk pencairan tahap kedua.

“Tapi kami harus buktikan dengan monitoring di lapangan, apakah SPJ selaras atau tidak. Kalau selaras, berarti ada prestasi dalam memenuhi target syarat pencairan,” ujar Atanay.

Baca juga  Polisi tetapkan satu Tersangka Pendemo Tolak Pemekaran DOB di Jakarta

Dikatakan Atanay, sesuai aturan, Juli sudah masuk tahap kedua, September untuk tahap ketiga, dan Desember sudah selesai.

Atanay berharap, semakin cepat pencairan, sehingga dana kampung bisa digunakan untuk pembangunan, peningkatan ekonomi masyarakat, dan kegiatan pemerintahan di kampung.

“Kami terus mendorong SPJ dan percepatan realisasi fisik, sehingga bersama-sama pencairan tahap kedua. Pencairan SPP kedua untuk menyelesaikan tahap pertama sudah kami berikan,” ujar Atanay. (*)

Artikel ini sudah diterbitkan di Jubi.id dengan judul: 13 kampung di Kota Jayapura proses pencairan dana kampung tahap kedua

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 400x130