News  

Disnakertran Papua Barat Investigas Kecelakaan Kerja yang tewaskan 1 Karyawan Pabrik Semen Maruni

 IMG-20220
Kecelakaan kerja di Pabrik Semen Maruni Distrik Manokwari Selatan Manokwari Papua Barat yang tewaskan satu karyawan Selasa (24/5/2022)-Dok Humas Polda/Jubi TV

“Mereka tidak menjawab, bahkan sampai pukul 15.00 WP. Akhirnya saya coba konfirmasi melalui salah satu karyawan di sana, dan dia membenarkan adanya kecelakaan kerja”

Manokwari, Jubi TV– Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Papua Barat,  Ermawati Siregar menyatakan pihaknya belum menerima laporan tentang kecelakaan kerja yang menewaskan Mohamad Ramli, pekerja di pabrik semen PT SDIC Maruni.

Hal itu dinyatakan Siregar di Manokwari, ibu kota Provinsi Papua Barat pada Selasa (24/5/2022).

Siregar menjelaskan ia telah mengetahui peristiwa itu dari pemberitaan media, namun belum menerima laporan dari manajemen PT SDIC Maruni.

Baca juga  Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Wamena: Peserta Ujian Gunakan Google forms

“Kami juga baru tahu,  kami tahu dari media,” ujar Ermawati Siregar.

Siregar menyatakan pihaknya telah berupaya menghubungi PT SDIC, namun manajemen belum menjawab upaya konfirmasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Papua Barat.

“Mereka tidak menjawab, bahkan sampai pukul 15.00 WP. Akhirnya saya coba konfirmasi melalui salah satu karyawan di sana, dan dia membenarkan adanya kecelakaan kerja” ucapnya.

Ia menegaskan pihak pengusaha wajib mengurangi risiko terjadinya kecelakaan kerja. Siregar menyatakan Disnakertran Papua Barat akan turun ke lokasi kecelakaan kerja itu dan melakukan investigasi.

“Besok [Rabu] kami akan turun ke perusahaan untuk melakukan investigasi lapangan,” kata Siregar.

Baca juga  Keuskupan PNG dan Kepulauan Solomon soroti kekerasan yang terjadi di Tanah Papua

Secara terpisah, Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Barat, Kombes  Adam Erwindi menyatakan kecelakaan kerja di pabrik semen PT SDIC itu terjadi pada Selasa pukul 09.45 WP.

“Korban Mohamad Ramli tertabrak forklift yang dikendarai oleh pengemudi berinisial HA. Korban langsung tewas,” kata Adam.

Menurut Adam, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Papua Barat telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Olah TKP itu dilakukan pada Selasa sekitar pukul 10.09 WP. (*)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 400x130