News  

Tujuh Program jadi target 100 Hari kerja Penjabat Gubernur Papua Tengah

Pertama, kami bakal menetapkan Peraturan Gubernur tentang perangkat daerah

Ribka Haluk IMG-20221119-WA0003_copy_800x600_1jpg
Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Jayapura, Jubi TV-Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, menyatakan, telah menyiapkan tujuh program kerja yang bakal dituntaskan pada 100 hari pertama pemerintahannya setelah dilantik 11 November 2022.

“Pertama, kami bakal menetapkan Peraturan Gubernur tentang perangkat daerah, serta melakukan pengisian personil ASN di Provinsi Papua Tengah,” katanya, di Jayapura, Sabtu (19/11) dilansir Antara

Menurut dia, kemudian  menetapkan Pergub tentang Rancangan APBD Provinsi Papua Tengah, dan ketiga, melakukan kunjungan ke delapan kabupaten/kota se-Provinsi Papua Tengah.

“Keempat percepatan alokasi dana hibah diantaranya membentuk Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan pembukaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Provinsi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, yang kelima mempersiapkan sarana prasarana pemerintahan termasuk peralatan pendukung perkantoran sehingga seluruh ASN dapat segera bekerja maksimal, lalu keenam persiapan kegiatan rekrutmen Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Tengah diantaranya dengan melakukan konsultasi publik sehingga masyarakat memahami adanya perubahan kebijakan terkini.

“Terakhir kami mempersiapkan agenda penyelenggaraan pemilu 2024 di mana salah satu agenda yang terdekat yaitu pemutakhiran daftar pemilih,” katanya.

Menurut dia, seperti yang diketahui bersama bahwa tujuan pemekaran adalah untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Papua.

“Ke depan besar harapan saya masyarakat Papua Tengah dapat mandiri dan berdaya saing,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan kebijakan Otonomi Khusus yang telah memberi afirmasi bagi Orang Asli Papua (OAP) ini harus didukung sehingga pihaknya mengajak masyarakat, tokoh agama, adat, TNI-POLRI, pemerintah agar sama-sama bahu membahu untuk mewujudkan mimpi Papua Tengah ke depan lebih maju dan sejahtera.(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130