News  

Puluhan Kios Dibakar Sekelompok Warga di Pasar Waghete Deiyai

pasca kejadian situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Deiyai ​​relatif aman

Pasar
Kios Puluhan di Kompleks Pasar Waghete, Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua Tengah terbakar. -Istimewa

Jayapura , Jubi TV– Sekelompok warga membakar kios di Pasar Waghete, Kabupaten Deiyai , Provinsi Papua Tengah, Senin (12/12/2022). Pembakaran itu diduga dipicu oleh warga setempat dengan salah satu pedagang Pasar Waghete.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dihubungi Senin (12/12/2022) memberikan informasi tentang Pembakaran Pasar Waghete oleh sekelompok warga. Menurutnya, pembakaran itu dipicu keinginan di antara calon pembeli dan penjual pakaian di sana.

“Betul, tadi siang terjadi aksi pembakaran yang bermula ketika salah satu warga membeli pakaian dan mencobanya. Namun baju yang dicobanya terasa gatal di badan, sehingga terjadi kesepakatan antar pembeli dan penjual,” kata Kamal.

Kamal menyatakan ketertarikannya di antara calon pembeli dan pedagang pasar itu melemah ketika sekelompok warga yang marah mendatangi Pasar Waghete. “Dari spesial itu, datang sekelompok warga dan melakukan pembakaran kios baju tersebut, yang merembet ke kios lainnya,” katanya.

Pembakaran itu menghanguskan puluhan kios Pasar Waghete. Selain itu, ada sembilan unit motor ikut terbakar. Sejumlah empat orang korban yang terluka dalam peristiwa itu, termasuk seorang anggota TNI.

“Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Deiyai ​​masih melakukan penyelidikan terkait pelaku pembakaran itu. Kapolres Deiyai ​​bersama Bupati, Ketua DPRD Deiyai ​​dan Dandim 1703 Deiyai ​​sudah berada di tempat kejadian perkara untuk meredam aksi susulan,” sambungnya.

Kamal menyatakan pasca kejadian situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Deiyai ​​relatif aman dan kondusif. Aparat keamanan masih berjaga di lokasi kejadian dan berpatroli di seputaran kota, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. (*)

Artikel ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Sekolompok warga membakar kios di Pasar Waghete, Deiyai

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130