Membedah rencana Dialog Damai yang diinisiasi Komnas HAM RI

Jubi TV – Komnas HAM RI kini sedang mengusulkan dialog damai di Papua antara pemerintah, OPM, dan para Tokoh. Presiden Joko Widodo, Panglima TNI hingga Kapolri dan sejumlah petinggi negara disebut telah setuju dengan pelaksanaan dialog damai itu. Komnas HAM RI telah bertemu dengan beberapa pihak di Papua untuk memulai upaya dialog damai ini. Ini merupakan inisiatif awal dari Komnas HAM RI untuk mewujudkan dialog damai tersebut. Komnas HAM RI belum berada pada posisi apa dalam dialog tersebut. Namun untuk mengurangi kekerasan di Papua ini, semua pihak diharapkan bisa mendukung dialog damai ini.

Meski demikian, Komnas HAM RI mengapresiasi respon-respon rakyat Papua, termasuk respon kelompok Pro Papua Merdeka yang menolak inisiatif ini. Komnas HAM RI akan tetap berupaya mewujudkan dialog damai ini dan akan berupaya berkomunikasi secara langsung dengan kelompok-kelompok Pro Papua Merdeka. (*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 400x130