News  

Masih ada Pengungsi, Pangdam Kasuari Sebut Kerja sama dengan Perangkat Pemda Maybrat ajak Warga kembali

 IMG-20220316-WA0262
Pangdam Mayjen TNI Gabriel Lema-Jubi TV/Adlu

Jubi TV– Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema menyebut upaya mengembalikan para pengungsi pasca peristiwa Penyerangan Posramil Kisor dengan melakukan komunikasi serta kerja sama dengan Perangkat Pemerintah Daerah di Maybrat.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII Kasuari saat bertemu insan Pers dalam kegiatan Cofe Morning yang digelar di Aula Makodam Arfai, Manokwari Papua Barat Rabu (16/3-2022).

“Satu hal yang berkaitan dengan kondisi di Maybrat, terutama bagaimana mengembalikan kita punya Masyarakat agar pulang ke Kampung, itu kita mengedepankan perangkat Pemerintah Daerah, ” kata Mayjen TNI Gabriel Lema.

Pangdam menyebut, TNI tidak langsung turun namun dengan menggunakan perangkat Daerah seperti Bupati, Sekda hingga Para Kepala Distrik dan Kepala Kampung untuk menghimbau warga agar kembali dari pengungsian.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing melalui Kepala Bidang Humas Polda, Kombes Pol. Adam Erwindi menyebut, Saat ini sebagian Warga masih ada di lokasi pengungsian.

“Sebagian masih ada, namun pak Bupati Maybrat telah telah berkordinasi dengan tokoh-tokoh, Pemda coba memperbaiki rumah mereka” kata Kombes Pol. Adam Erwindi.

Dia menyebut, Polisi dengan TNI sudah memberi jaminan kepada Warga agar kembali dari Hutan atau tempat pengungsian.

“Polisi dan TNI sudah menjamin mereka tapi sebagian dari mereka (Pengungsi di hutan Maybrat red) belum mau kembali” tuturnya.(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130