News  

KNPB Ajak Rakyat Papua dari Sorong hingga Merauke Gelar Mogok Sipil Nasional

Karena tema nasional KNPB mengajak kita untuk bersatu bangkit dan melakukan perlawanan terhadap kolonial Indonesia di Papua Barat

Yahukimo IMG-20221121-WA0038-768x343
KNPB Wilayah Yahukimo Merayakan HUT KNPB Ke 14 di Yahukimo - Dok. kNPB

Jayapura , Jubi TV– Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Komite Nasional Papua Barat ( HUT KNPB ke-XIV) Nikson Bayage mengatakan, dalam momentum perayaan kali ini, KNPB Yahukimo mengajak rakyat Papua dari Sorong sampai Merauke, bersatu menuju kesejahteraan nasional, melalui Mogok Sipil Nasional (MSN).

“Mari kita solidkan barisan bersama rakyat pejuang, sukseskan mogok sipil nasional (MSN) di Papua Barat,” katanya kepada Jubi melalui pesan WhatsApp, Senin (21/11/2022).

Bayage mengatakan, khususnya untuk KNPB Wilayah Yahukimo mengucapkan momentum HUT KNPB yang ke XIV 2022 dengan cara ibadah bersama pengurus pusat, wilayah, anggota dan sektor sektor di Yahukimo.

“Momentum HUT KNPB ke-XIV tahun ini dipandu oleh protokol Ince Suhun. Sementara pelayan Firman Tuhan disampaikan oleh Ev. Ayus Matuan dalam khotbahnya diambil dari perikop Mazmur pasal 1:17-18,” katanya.

Bayage mengatakan, usai melakukan ibadah syukur atas HUT KNPB ke-XIV merayakannya secara simbolis dengan memotong kue ulang tahun sebagai simbol persatuan dan kesatuan dalam organisasi menuju MSN. Pemotongan kue ulang tahun dipimpin langsung oleh juru bicara KNPB wilayah Yahukimo Tn. Melky Giban bersama-sama 14 perwakilan rakyat Yahukimo.

“Karena tema nasional KNPB mengajak kita untuk bersatu bangkit dan melakukan perlawanan terhadap kolonial Indonesia di Papua Barat . Kita tetap solid tidak boleh pecah pecah dengan mengajak orang untuk menuju ke Papua merdeka,” katanya.

Pada momentum itu, KNPB wilayah Yahukimo Ruben Wakla berpesan kepada rakyat Yahukimo dan Papua bahwa penghentian nasional ditentukan oleh tangan rakyat Papua itu sendiri.

“Sehingga jalan menuju kemerdekaan adalah rakyat Papua menyerukan Mogok Sipil Nasional (MSN) teritorial Papua Barat ,” katanya.

Mantan Ketua KNPB Wilayah Yahukimo Tahun 2009-2020 Songbird Suhun mengatakan, bangsa Papua ibaratkan perempuan -perempuan cantik dan laki-laki ganteng sehingga banyak orang ingin rebutan untuk memilikinya.

“Maka para pejuang pejuang muda tetap solidkan barisan perlawanan, karena kapitalisme dan kolonialisme Indonesia ingin memusnahkan rakyat Papua sebagai pemilik sah atas tanah air Sorong sampai Almasih Merauke Papua Barat,” katanya. (*)

Artikel ini telah terbit di Jubi.id dengan judul: KNPB Yahukimo ajak rakyat Papua bersatu siapkan agenda MSN

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130