News  

Kementerian Agama Papua Keluarkan Izin Operasional Madrasah Aliyah Biak

Izin operasional Madrasah Aliyah DDI Mandouw sudah dilaksanakan

Madrasah IMG_20220821_182524
Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Biak, Provinsi Papua Mansur Laha, S.Ag saat membuka Musda V DDI Biak di Biak, Sabtu (20/8/2022). FOTO ANTARA/Muhsidin

Biak, Jubi TV – Kementerian Agama Provinsi Papua telah mengeluarkan perizinan operasional Madrasah Aliyah Darud Da’wah Wal-Irsyad (MA DDI) Biak untuk kegiatan belajar mengajar siswa tahun ajaran 2022/2023.

“Izin operasional Madrasah Aliyah DDI Mandouw sudah dilaksanakan dengan menunjuk kepala sekolah sebagai penanggung jawab proses belajar mengajar siswa,” kata Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Biak Mansur Laha, S.Ag dalam penjelasan di Biak, Ahad (21/8/2022) dilansir Antara

Pada Sabtu (20/8), ia juga telah membuka Musyawarah Daerah (Musda) V DDI, di Biak. Ia mengharapkan operasional MA DDI Mandouw harus berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Pihaknya juga mengingatkan dewan guru yang diberikan amanah mengurus operasional proses belajar mengajar siswa MA DDI untuk disiplin dalam kinerjanya.

“Jalankan kewajiban mengajar siswa di sekolah dengan tanggung jawab karena ini bagian dari disiplin,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa sekolah di lingkup yayasan swasta diingatkan tidak bergantung dengan bantuan pemerintah atau Kemenag.

Untuk bisa membiayai operasional sekolah madrasah swasta, kata dia, tetap menjadi tanggung jawab yayasan bersangkutan, orang tua siswa dan komite sekolah.

“Jika ada bantuan sifatnya stimulus tidak rutin tetapi sumber pembiayaan sekolah madrasah swasta sepenuhnya menjadi tanggung jawab yayasan,” katanya.

Pihak yayasan yang menaungi sekolah swasta diharapkan untuk mencari pendanaan sendiri sehingga dapat mengembangkan kualitas anak didik dengan baik, demikian Mansur Laha.(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130