News  

Ibadah Malam Kudus di Gereja Maranatha Manokwari Kapolda: Kami Jamin Keamanan

Kami semua anggota polisi di Papua Barat dan Papua Barat Daya sedang siaga satu [untuk memperingati perayaan Natal]

Gereja
Pelaksanaan Ibadah malam Kudus di Gereja Maranatha Manokwari Sabtu (24/12) malam-Adlu Raharusun/Jubi

Manokwari, Jubi TV– Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat , Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya akan berlangsung dengan aman. Jaminan itu disampaikan saat Silitonga berbicara di depan para jemaat Gereja Maranatha Manokwari di Kabupaten Manokwari yang mengikuti Ibadah Malam Kudus pada Sabtu (24/12/2022).

“Selamat Merayakan Ibadah Natal. Untuk diketahui, kami semua anggota polisi di Papua Barat dan Papua Barat Daya sedang siaga satu [untuk memperingati perayaan Natal], ditandai dengan pita kuning di bahu ini,” kata Silitonga dihadapan jemaat Gereja Maranatha seusai Ibadah Malam Kudus yang dipimpin Pendeta Yudit Laku STh .

“Kami menjamin keamanan saudara-saudara sekalian dalam melaksanakan ibadah Natal dan memasuki perayaan Tahun Baru,” katanya

Silitonga berharap damai Natal di Malam Kudus diikuti jemaah dan warga. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Manokwari yang turut menjaga keamanan.

Pada Sabtu, Silitonga juga mengunjungi sejumlah pos pengamanan Operasi Lilin 2022 di Kabupaten Manokwari. “Kunjungan itu untuk memastikan bahwa ibadah natal berlangsung dengan aman,” ujarnya.

Silitonga dan rombongan meninjau pos pengamanan di Jalan Essai Sesa, Jalan Pahlawan, serta pos di Kawasan Makalaow ,Jalan Merdeka. Dalam kunjungan tersebut, Silitonga menyerahkan sejumlah bingkisan kepada para petugas yang melaksanakan Operasi Lilin 2022, termasuk para anggota Basarnas dan Pramuka di Manokwari.

“Pemangku kepentingan yang tergabung dalam pengamanan ada TNI, Pramuka, dan potensi masyarakat yang tergabung dalam pengamanan. Mereka terpanggil sebagai sukarelawan. Pesan saya, para anggota yang terlibat dalam pengamanan tetap waspada dan menjaga kekompakan,” ujarnya. (*)

Artikel ini sudah terbit di jubi.id dengan judul: Kapolda Papua Barat jamin keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130