Episode 3 // Usman Hamid dan Victor Mambor : Dugaan pelanggaran HAM bertumpuk, Indonesia kelabakan

Jubi TV – Dari tahun ke tahun kasus-kasus dugaan pelanggaran HAM di Tanah Papua terus terjadi. Pemerintah Indonesia seakan tidak punya niat baik menyelesaikan kasus-kasus ini. Kasus terus bertumpuk hingga sulit melihat melihat upaya perbaikan itu (jika memang ada).
Karena pemerintah Indonesia tidak bisa memberikan keadilan, di lain sisi rakyat Papua terus mencari muara keadilan. Mereka menembus tembok tebal yang dibuat pemerintah Indonesia hingga kasus-kasus tersebut tidak lagi menjadi material domestik. Kasus-kasus tersebut menjadi konsumsi masyarakat internasional. Organisasi masyarakat sipil internasional, pemerintah negara lain hingga PBB akhirnya bertanya pada pemerintah Indonesia tentang persoalan demi persoalan yang terjadi di Tanah Papua. Dan pemerintah Indonesia seperti kelabakan untuk memberikan jawaban, satu hal yang seharusnya tak perlu dipertontonkan oleh diplomat-diplomat Indonesia. (*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Penulis: News DeskEditor: News Desk
banner 400x130