Episode 2 // Victor Mambor & Yorrys Raweyai : Aparat keamanan tak bisa lagi gunakan tindakan represif

Jubi TV – Pemekaran atau DOB membutuhkan biaya yang tidak kecil. Selain itu harus sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dan memperhatikan ketersediaan sumberdaya manusia. Hal-hal ini seharusnya diperhatikan dalam rencana-rencana pemekaran daerah. Jika ada penolakan dari masyarakat, semestinya dilihat sebagai akumulasi dari ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah karena banyak pengalaman buruk yang dialami masyarakat dan pemerintah tidak hadir untuk memberikan solusi.

Baca juga  Persipura, ko mo kemana?

Penolakan masyarakat ini tidak bisa dihadapi dengan sikap represif oleh aparat keamanan. Aparat keamanan seharusnya bisa mencari cara yang bijaksana dalam menghadapi penolakan-penolakan masyarakat ini. Tindakan represif hanya akan menambah panjang pengalaman buruk dan membuat masyarakat Papua semakin tidak percaya pada pemerintah. (*)

Baca juga  Rakyat Papua demo tolak DOB, Polisi kerahkan 1000 personel hadang massa
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 400x130