News  

Bunga dari Perempuan Tanah Arfak sebagai Simbol kasih sayang dan Tolak Rasis di Manokwari

Sarce Meidodga Ketua Ikatan perhimpunan perempuan Arfak Papua Barat saat memberi setangkai bunga kepada pengendara di Jalan Trikora Wosi-Adlu

Jubi TV-Perempuan tanah Arfak turun jalan, melakukan aksi solidaritas dengan memberikan setiap tangkai bunga kepada pengendara roda dua dan roda empat di Jalan Trikora Wosi Selasa (8/3-2022) Siang

Aksi ini di pelopori oleh Ikatan perkumpulan perempuan Arfak Papua Barat dari Manokwari, Pegaf dan Manokwari Selatan.

“Bunga ini sebagai simbol kasih sayang kami terhadap semua suku di Tanah Arfak” kata Sarce Meidodga Ketua Perhimpunan Ikatan Perempuan Arfak.

Aksi ini sebagai bentuk perdamaian menyikapi unggahan rasisme yang memicu aksi demo di Manokwari Senin kemarin dan pekan lalu.

“Kami akan datangi Polres Manokwari, kami berikan bunga kepada adik ES sebagai simbol kami sayang dia” ucap Sarce.

Hadir dalam aksi damai perempuan Arfak, Yuliana Numberi perwakilan aktivis perempuan di Manokwari mengatakan, sangat terharu melihat aksi spontan yang digelar para Perhimpunan Ikatan perempuan Arfak

“Ini sebuah contoh yang baik dan patut ditiru oleh semua pihak” kata Numberi.

Dia menyampaikan bahwa semua orang menolak rasisme, maka yang dilakukan oleh Perempuan Arfak ditengah beberapa kali aksi di Manokwari sebagai hal positif.

Agustina salah satu pengendara roda dua mengaku aksi yang dilakukan dengan memberikan setangkai bunga kepada setiap pengendara sebagai simbol kebaikan dan cinta kasih.

“Kita berharap Manokwari ini selalu aman dan damai agar aktivitas semua orang bisa berlangsung Dangan baik” kata Agustina.

“Jangan lagi ada aksi, jangan lagi ada rasisme dan jangan lagi ada kekerasan di Manokwari”ucapnya menabahkan(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130