News  

Bom peninggalan Perang Dunia di Evakuasi Tim Gegana Brimob Polda di Dekat Mesjid Anday Manokwari

Tim Gegana Polda Papua Barat sedang mengevakuasi temuan Bom peninggalan perang dunia-Adlu/Jubi

Jubi TV-Saat ini tim dari Gegana Brimob Polda Papua Barat mengevakuasi bom diduga peninggalan perang Dunia di dekat Mesjid Al Fatah Kampung Buton Kelurahan Anday Distrik Manokwari Selatan, Manokwari Papua Barat Rabu (2/3-2022)

Bom ini ditemukan warga sejak Tahun 2019 silam, namun warga baru saja melaporkan ke Polda Papua Barat, Selasa (1/3-2022) kemarin sekitar pukul 19.00 Wit. Tim gabungan TNI dan Polri baru menuju lokasi Rabu pagi.

“Saya sudah temukan ini sejak Tahun 2019 silam, saya baru laporkan kemarin malam ke Polda” kata Anton Mansim warga Kampung Buton Anday.

Kata dia alasan baru melaporkan ke Polda karena lokasi yang tanahnya itu ingin dibangun tempat Kos-kosan di lahan tanahnya.

“Ini kan awalnya Rawah-rawah tapi saya takutnya mau bangun kosan, jadi saya laporkan ke Polda”tuturnya.

Lokasi Bom tersebut berada sekitar 30 meter dari bangunan Mesjid Al-fata Anday, tepatnya dibawah pohon mangga sekitar 3 meter dari belakang rumah Anton.

Anton menambahkan ia sudah melihat Bom tersebut, panjangnya sekitar 1 Meter dengan bentuknya seperti batang pohon kelapa

“Saat ini sedang dilakukan evakuasi oleh tim Gegana Brimob, mereka sedang menggali tanah untuk mengambil Bom tersebut” kata Kanit Reskrim Polsek Sanggeng, Iptu. M. Luhu ditemui di lokasi.

Hingga berita ini disiarkan, Tim gabungan dari Brimob dan TNI sesang berupaya menggali lubang untuk mengambil bom tersebut.(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130