News  

Tim Kemendagri Tinjau Kesiapan Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan 

Kami harapkan tim yang ada ini sangat solid mendukung percepatan peresmian

Kemendagri Pejabat-Kemendagri-pantau-kantor-gubernur-Papua-Pegunungan.jpg
Rombongan Kementerian Dalam Negeri diantar bupati dan wakil bupati pada Senin, (5/9) untuk melihat bangunan yang akan dijadikan Kantor Gubernur Papua Pegunungan. ANTARA

Wamena,Jubi TV- Tim dari Kementerian Dalam Negeri meninjau kesiapan pemerintah delapan kabupaten di Papua dalam penyediaan Kantor Gubernur Papua Pegunungan di Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Program Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumule Tumbo, di Wamena, Papua, Senin, mengatakan, bupati dan wakil di wilayah adat Lapago sangat kompak menyambut calon provinsi baru, Provinsi Papua Pegunungan.

“Kami harapkan tim yang ada ini sangat solid mendukung percepatan peresmian, kesiapan-kesiapan. Mereka sudah komitmen dan ini tinggal kami laporkan secara bertahap kepada pimpinan di Kementerian Dalam Negeri,” katanya dilansir Antara Selasa (6/9/2022)

Pemerintah pusat menurut dia, mengupayakan agar peresmian Kantor Gubernur Papua Pegunungan bersamaan dengan penunjukan penjabat gubernur.

“Sehingga semua penyelenggaraan pemerintahan pada daerah otonomi baru ini berjalan dengan baik. Dipastikan penetapan penjabat tahun ini,” katanya.

Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi, mengatakan, selain meninjau bangunan yang nantinya dijadikan kantor gubernur, tim itu memantau bangunan yang akan dijadikan rumah penjabat gubernur.

“Ada sembilan syarat yang mereka datang untuk verifikasi. Diantaranya adalah kesiapan rumah PJS gubernur, Sekda, kantor gubernur kemudian kantor-kantor OPD minimal 20 OPD,” katanya.

Tim dari kementerian itu akan berada di Jayawijaya selama seminggu untuk melihat kesiapan di Jayawijaya lalu melaporkan kepada wakil menteri dalam negeri.

“Sudah pasti kantor dinas pendidikan jadi kantor gubernur sementara dan hari ini kita langsung pantau supaya mulai besok tim teknis mulai bekerja di kantor dinas ini,” katanya.(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130