News  

Terkait penanganan Aksi demo yang Menelan dua Korban Meninggal Dunia, Propam Polda Papua sudah Periksa Tujuh Personel Polres Yahokimo

Kabid Propam Polda Papua Kombes Sanchez Napitupulu (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

Jubi TV – Penyidik Propam Polda Papua saat ini sudah memeriksa tujuh orang personel Polres Yahukimo guna memastikan apakah penanganan terhadap demo anarkis di Dekai sesuai prosedur atau tidak.

Anggota yang diperiksa sebagian berpangkat brigadir, kata Kabid Propam Polda Papua Kombes Sanchez Napitupulu dilansir Antara, Kamis (17/3-2022).

Kabid Propam yang mengaku sedang berada di Dekai tersebut mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah penanganan saat pendemo melakukan aksi anarkis itu sesuai prosedur atau tidak karena penyelidikan masih berlanjut.

“Yang pasti sesuai arahan Kapolda Papua bagi anggota yang tidak melakukan sesuai prosedur (SOP) akan diberikan sanksi sesuai ketentuan,” katanya Kombes Napitupulu.

Aksi demo penolakan pemekaran atau daerah otonomi baru (DOB) yang terjadi Selasa (15/3) berlangsung anarkis akibat para pendemo melakukan aksi pembakaran dan pelemparan terhadap sejumlah bangunan termasuk kantor Kominfo Yahukimo yang halamannya menjadi tempat pendemo berorasi.

Akibatnya dari data sementara terungkap dua warga meninggal, dua terluka akibat terkena tembakan dan dua anggota Polri mengalami luka.

Warga yang meninggal dunia yaitu Yakob Dell (30 th) dan Erson Weibsa (20 th), dua orang yang luka tembak yaitu Itos Itlay dan Lucky Kobak serta dua anggota Polres Yahukimo dilaporkan terluka salah satunya yakni Briptu Muhammad Aldi.

Polda Papua juga mengirim dua pleton Brimob untuk memperkuat personel yang ada di Polres Yahukimo.(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130