JUBIARSIP
News  

Terduga Pelaku Pembunuhan di Pasar Wamena sudah diamankan Polisi 

Berkat kerja sama antara kepala kampung dan kepala distrik yang membantu mencari

Mayat Imma-pembunuhan-di-Wamena
Anggota Reskrim Polres Jayawijaya saat melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi korban pembunuhan di Pasar Potikelek Wamena, Jayawijaya, Sabtu (26/11/2022) dini hari. - Jubi/Istimewa

Wamena, Jubi TV– Polres Jayawijaya saat ini mengamankan terduga pelaku pembunuhan di pasar Potikelek, Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada Sabtu (26/11/2022) dini hari dengan korban atas nama Abai Kossay.

Terduga pelaku berinisial NW, pada Senin (28/11/2022) siang menyerahkan pihak keluarga setelah dilakukan mediasi oleh kepala distrik, kepala kampung, dan para tokoh masyakarat, agar terduga pelaku diserahkan ke Polres Jayawijaya untuk dimintai keterangan.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Hesman S. Napitupulu, menyatakan bahwa NW dijemput di Kampung Dogoname, Distrik Wame berkat kerja sama antara kepala kampung dan kepala distrik yang membantu mencari keberadaan terduga pelaku pembunuhan. Setelah dilakukan negosiasi, pihak keluarga bersedia menyerahkan NW kepada pihak kepolisian.

“Terduga pelaku [pembunuhan] saat ini kami sudah amankan di Mapolres untuk dimintai keterangan serta pembuktian dalam keterlibatan pelaku saat melakukan aksi pembunuhan tersebut. Saat ini kami masih menunggu hasil penyidikan dari penyidik ​​Sat Reskrim guna membuat terang terkait kasus ini,” jelas Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada pihak keluarga korban maupun terduga pelaku untuk dapat menahan diri dan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Saya mengharapkan agar tidak ada aksi saling serang sehingga nantinya dapat merugikan kedua belah pihak,” tutup Kapolres Jayawijaya. (*)

Berita ini sudah di terbitkan di Jubi.id dengan judul: Polres Jayawijaya amankan terduga pelaku pembunuhan di pasar Potikelek Wamena

Komentar
Exit mobile version