Rumakiek Kukuhkan Persipura di Puncak Klasemen Lewat Gol Semata Wayang ke Gawang Deltras

Kompetisi Liga 2 Indonesia

Persipura signal-2022-09-18-20-27-25-175
Ramai Rumakiek (depan) diikuti Patrick Wanggai dan Gunansar Mandowen melakukan selebrasi usai Rumakiek mencetak gol di menit 22 babak pertama di stadion Lukas Enembe Minggu (18/9/2022)-Engel Wally/Jubi TV

Jayapura, Jubi TV– Persipura Jayapura akhirnya berhasil menumbangkan perlawanan Deltras Sidoarjo dalam laga lanjutan wilayah timur kompetisi Liga 2 yang berlangsung di Stadion Utama Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Minggu (18/9/22). Tim Mutiara Hitam menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang Ramai Rumakiek .

Wonderkid Persipura itu mencetak gol setelah berhasil memanfaatkan bola mental dari sepakan keras Patrich Wanggai yang ditepis penjaga gawang Deltras pada menit ke-23.

Persipura sempat membuat gol melalui Wulf Horota di babak kedua, namun sayang gol tersebut dianulir oleh sang pengadil.

Meski sempat membalas serangan, namun tim kedua tak mampu mengubah kedudukan. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. Persipura mengunci tiga poin kedua di rumah sendiri. ini mengukuhkan posisi tim Mutiara Hitam di puncak klasemen.

Juru taktik tim Mutiara Hitam, Ricky Nelson, mengatakan sebenarnya bisa menang dengan skor lebih, namun sayang sejumlah peluang tidak berhasil dimanfaatkan.

“Kita bisa bersyukur menang 1-0 dan tiga poin kita dapat di rumah sendiri, sehingga kita bisa berada di posisi atas lagi dengan hasil menang di laga home tapi tetap ada catatan karena harusnya kita bisa lebih dari satu gol dan banyak peluang walaupun deltras sangat bagus dan rapi dalam bertahan dan kita harus berusaha keras untuk membongkar pertahanan mereka,” kata Ricky Nelson dalam konferensi pers usai laga.

Sementara itu, bek muda Persipura, Brian Fatari, senang dengan hasil tiga poin yang berhasil diraih oleh terciptanya. Meski begitu, ia meminjamkan bersama kolega akan membenahi kekurangan yang masih terlihat di laga kontra Deltras jelang menghadapi Putra Delta Sidoarjo di laga berikutnya.

“Mengucap syukur dengan hasil ini kita bisa menambah poin untuk memperkuat posisi kita di puncak klasemen, kita akan benahi performa kita lagi biar bisa dapat hasil maksimal di laga berikutnya,” kata Brian.

Terpisah, dari kubu Deltras, pelatih Ibnu Grahan, menyampaikan selamat atas kemenangan tuan rumah, meski kecewa tak bisa membawa pulang oleh-oleh poin dari lawatan mereka di Papua.

“Selamat untuk Persipura , itu saja. Kita away targetnya yang penting bawa oleh-oleh di Biak di Jayapura ini kita harus pulang tangan kosong, tidak ada oleh-oleh. Jadi nanti pulang, kita akan perbaiki, kita evaluasi dalam artian memperbaiki sentuhan akhir terutama banyak peluang tidak terjadi gol, baik di Biak dan di Jayapura,” kata Ibnu.

Pelatih kawakan asal Jawa Timur tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang telah memberikan perlawanan ketat terhadap tuan rumah, meskipun gagal mendapatkan poin.

“Saya angkat topi sama pemain saya, bisa membuka Persipura babak kedua dengan cara main terbuka, saling serang, sama-sama punya peluang,” tutupnya. (*)

Berita ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Tumbangkan Deltras, Persipura kukuhkan posisi di puncak klasemen

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130