JUBIARSIP
News  

Rumah Warga di Distrik Dekai, Yahukimo Terendam Banjir

Memang sudah sepekan hujan terus mengguyur Dekai dan sekitarnya

Banjir IMG-20220730-WA0050_copy_800x600_1.jpg
Banjir mengenangi ratusan rumah warga di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. (ANTARA/HO/Dokumen Pribadi)

Jayapura, Jubi TV- Sekitar 100 rumah warga di sekitar Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, terendam banjir akibat meluapnya beberapa anak sungai setelah hujan deras yang mengguyur wilayah itu.

Wakil Bupati Yahukimo Esau Miram seperti dilansir Antara, Sabtu, mengatakan rumah-rumah warga yang terendam banjir itu terletak di beberapa lokasi seperti di Seredala, pemukiman bawah, Jalan Sosial, Jalan SMK dan Jalan Telkomsel.

Memang sudah sepekan hujan terus mengguyur Dekai dan sekitarnya menyebabkan kali atau sungai kecil meluap hingga mengenangi pemukiman warga.

Tidak ada korban jiwa, namun di beberapa lokasi, genangan airnya cukup tinggi sehingga warga mengungsi ke sanak keluarga yang tidak terdampak.

Pemda Yahukimo sudah membentuk tim untuk mendata terkait jumlah dan kerugian korban serta memberi makanan matang serta bahan makanan.

Kali atau sungai kecil yang meluap dan menyebabkan banjir yaitu Kali Who, Kali PJPR dan Kali Bonto.

Untuk menghindari terulangnya banjir, Pemda Yahukimo akan melakukan penertiban terhadap rumah warga yang ada di pinggir serta membersihkan kali dari sampah dan material lainnya, kata Wabup Esau Miram.(*)

Komentar
Exit mobile version