JUBIARSIP
News  

Pusat Pelayanan Usaha Terpadu Biak Papua Diresmikan Wakil Presiden

Saya dengar tadi bekerja di sektor-sektor perikanan

Biak IMG_8259jpg
Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Annas, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, Bupati Biak Herry Ario Naap, dan Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis Kementerian Koperasi dan UKM Irwansyah Putra menandatangani prasasti peresmian Pusat Pelayanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) di kabupaten Biak Numfor pada Jumat (2/12/2022). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

Biak, Jubi TV – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meresmikan Pusat Pelayanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) di kabupaten Biak Numfor, Papua.

“Hari ini saya di Biak, tadi menghadiri atau meresmikan Pusat Pelayanan Usaha Terpadu mikro untuk melatih usahawan mikro dan saya dengar tadi bekerja di sektor-sektor perikanan dan untuk permodalan dan pelatihan-pelatihan sehingga diharapkan UMKM kita semakin meningkat dari tahun ke tahun,” kata Wapres di Biak, Biak Numfor, provinsi Papua pada Jumat (2/12). Dilansir Antara

Wapres selanjutnya menandatangani prasasti peresmian bangunan dan dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya PLUT KUMKM Kabupaten Biak Numfor.

Pada kesempatan yang sama, Wapres Ma’ruf turut menyerahkan bantuan kepada 400 UMKM atau kelompok usaha dengan total bantuan sebesar Rp6,208 miliar

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada tiga perwakilan penerima modal usaha, yaitu Robeka Rumbino (usaha virgin coconut oil), Otto Kawer (usaha ukiran), dan Orpa Somnof (usaha ikan asap).

Wapres lalu melihat ruangan di dalam PLUT KUMKM Biak Numfor kemudian melanjutkan kegiatan ke Pelabuhan Pelindo untuk menyerahkan bantuan kapal 3GT, perahu, serta menyaksikan pelepasan ekspor ikan tuna ke Jepang.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Annas, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, Bupati Biak Herry Ario Naap, dan Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis Kementerian Koperasi dan UKM Irwansyah Putra serta pejabat terkait lainnya.(*)

Komentar
Exit mobile version