Pra Popnas Zona V Tim Sepak Bola Papua Kalahkan Papua Barat dengan Skor 5-1

Anak-anak sedikit kelelahan karena baru tiba di Palu

Palu Husain-selebrasi-tim-sepakbola-Papua
Tim sepak bola Papua berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Papua Barat dalam ajang Pra Popnas Palu, Rabu (9/11/2022). - Jubi/Disorda Papua

Jayapura, Jubi TV– Tim sepak bola Papua juga berhasil meraih hasil positif usai mengalahkan Papua Barat dengan skor 5-1 pada ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Pra Popnas Zona V yang digelar di Palu, Sulawesi Tengah.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gawalise, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (9/11/2022) kemarin, tim Papua sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama. Anak asuh Yance Rumbino kemudian bisa membalikkan keadaan dan tampil mengesankan di babak kedua.

Sejumlah pergantian pemain dan perubahan taktik dilakukan tim sepakbola Pra Popnas Papua, sehingga keadaan berubah dengan melesakkan 5 gol melalui kaki Tobias Solossa 3 gol dan Rodarchus Wowar 2 gol.

Dengan kemenangan ini, tim sepakbola Pra Popnas Papua berpeluang lolos ke babak semifinal. Tobias Solossa dan kolega akan kembali melawan tim sepakbola Pra Popnas Gorontalo pada hari ini, Kamis (10/11/2022).

Yance Rumbino ketika dikonfirmasi mengakui bahwa babak pertama, anak asuhnya tampil kurang maksimal.

“Anak-anak sedikit kelelahan karena baru tiba di Palu. Praktis waktu recovery tidak ada sama sekali. Sehingga ini sedikit berpengaruh terhadap sentuhan pemain,” katanya.

Banyak kehilangan bola membuat tim lawan mampu memanfaatkannya menjadi sebuah gol pertama. Namun di babak kedua, dilakukan perubahan taktik. Yance akui hal itu cukup berhasil, sehingga pemainnya mampu bermain enjoy dan berani menguasai bola.

“Saya sudah instruksikan kepada pada pemian untuk menjaga kondisi dengan baik, karena tiap hari bertanding. Melawan Gorontalo tetap target meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke Popnas tahun depan,” pungkasnya.

Sementara tim basket putra dan putri Papua sukses meraih kemenangan pada laga pembuka Pra Popnas zona V yang digelar di Gelanggang Olahraga Bumi Kaktus, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (9/11/2022).

Tim putra menang atas Maluku Utara dengan skor 63-55. Sedangkan tim putri mengalahkan tuan rumah Sulawesi Tengah dengan skor 71-30.

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Tery Wanena, mengapresiasi kerja keras dari para atlet muda Papua ini. Di mana pada laga perdana sudah mendapatkan sejumlah kemenangan.

“Saya berharap kemenangan ini dapat dipertahankan agar bisa lolos ke Popnas di tahun depan nanti. Tetap bermain dengan kedepankan sportifitas olahraga, apalagi anak-anak muda ini punya potensi luar biasa untuk masa depan prestasi  olahraga di Tanah Papua,” kata Tery Wanena. (*)

Berita ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Sepak bola Papua menang telak atas Papua Barat di Pra Popnas Palu

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130