Porkab II Kabupaten Jayapura, Distrik Kemtuk punya 11 Cabor Andalan

Ini kesempatan bagi atlet muda di Kemtuk untuk menampilkan bakat

Cabor
Salah satu atlet sepak bola sedang berlaga di pertandingan perdana babak penyisihan di lapangan Ariau Sentani, Kabupaten Jayapura. - Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi TV– Pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura yang berlangsung sejak 8-18 Juli 2022, Distrik Kemtuk menargetkan medali emas dari sejumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

Kepala Distrik Kemtuk, Evans Yoku mengatakan dari 17 cabor yang dipertandingkan, 11 di antaranya menjadi andalan tim Distrik Kemtuk untuk membawa medali emas, perak, maupun perunggu.

“Ada cabang olahraga yang jadi fokus kita yakni sepak bola, futsal, voli putri, catur, tinju, dan beberapa cabang lainnya,” ujarnya di Sentani, Minggu (10/7/2022).

Saat ini sebagian besar tim sedang ditampung di penginapan Puspenka Sentani, mengingat sejumlah cabor yang telah berlangsung lebih awal seperti sepak bola, sudah diikuti pertandingan perdananya pada babak penyisihan dengan kemenangan telak dari Distrik Ebungfau, dengan empat gol tanpa balas.

Kemenangan di awal seperti inilah yang diharapkan bisa memacu semangat para atlet yang lain, agar tetap fokus pada cabornya masing-masing.

“Target yang ditetapkan ini tentunya sudah memperhitungkan kekuatan lawan sebelum bertanding. Banyak perubahan tentunya akan terjadi dalam perjalanan, tetapi sudah menjadi komitmen kita untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih tim sepak bola Distrik Kemtuk, Bertho Monim mengatakan timnya sangat siap untuk menghadapi 18 tim kuat lainnya yang akan bertanding di Porkab II.

“Ini kesempatan bagi atlet muda di Kemtuk untuk menampilkan bakat dan talenta mereka dalam mengolah si kulit bundar. Tidak mudah memang, kita juga perlu optimis untuk tampil dengan semua kemampuan yang dimiliki,” ujarnya. (*)

Berita ini sudah diterbitkan di Jubi.id dengan judul: Ini cabor andalan Distrik Kemtuk di Porkab II Kabupaten Jayapura

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 400x130