Persipura ubah skema Latihan setelah PT LIB resmi Tunda Kompetisi Liga 2

Kami mendukung seluruh keputusan yang telah ada

Persipura 20220820-Persipura-2
Tim Persipura berlatih di Stadion Lukas Enembe. - Media Officer Persipura

Jayapura, Jubi TV – Tim Persipura Jayapura mengubah program latihan setelah PT LIB resmi menunda kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 selama dua pekan karena tragedi Kanjuruhan, Malang.

Klub berjuluk Mutiara Hitam itu saat ini berada di Baik, Papua dalam persiapan menghadapi PSBS Biak yang rencananya akan berlangsung di Stadion Cendrawasih pada Jumat (7/10).

Kami sudah terlanjur berada di Biak, sisi positifnya kami memiliki waktu untuk mengoreksi berbagai hal yang kurang maksimal dalam tim setelah melakoni dua laga melawan Persewar dan Putra Delta Sidoarjo,” kata pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson dalam siaran pers di Jayapura, Selasa dilansir antara

Menurut Ricky, saat jeda kompetisi pihaknya akan menyusun sejumlah program uji coba dengan sejumlah klub lokal maupun di luar Papua.

“Terkait itu akan disampaikan kepada manajemen klub untuk menyetujui keinginan dari pelatih karena uji coba akan dilakukan untuk melihat perkembangan para pemain selama sepekan,” ujarnya.

Dia menjelaskan selama dua pekan diharapkan perbaikan dapat dilakukan perbaikan kemudian siap untuk bertanding melawan PSBS Biak.

Dia menambahkan menjaga performa dan mental pemain adalah hal yang sangat perlu dilakukan karena penundaan kompetisi dengan memaksimalkan waktu untuk menyiapkan tim sesuai dengan situasi kompetisi.

Sementara itu, pemain bertahan Persipura Yustinus Pae berharap untuk pemerintah, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dapat menyelesaikan persoalan yang terjadi di Kanjuruhan, Malang tepat waktu.

“Kami mendukung seluruh keputusan yang telah ada namun kami berharap selama dua pekan masalah di Kanjuruhan bisa tuntas sehingga kami akan kembali bertanding,” katanya. (*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130