Persipura Raih Tiga Poin Lewat 4 Gol saat Menjamu Kalteng Putra di Stadion Lukas Enembe

Dan apa yang kita rencanakan berjalan dengan lancar

Persipura signal-2022-08-29-20-30-01-710-2
Pemain Persipura saat menggiring bola kedepan-Ist/JubiTV

Jayapura, Jubi TV– Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura, tampil memukau pada laga perdana mereka pada kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 menjamu Kalteng Putra dengan berpesta gol 4-0 di Stadion Utama Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua , Senin (29/ 8/22).

Meski gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas di babak pertama, skuad Mutiara Hitam akhirnya membuka keunggulan lewat gol penalti yang berhasil dieksekusi oleh debutan anyar Persipura, Syaiful Indra Cahya pada menit ke-58.

Gol tersebut akhirnya membuka keran gol para penggawa Persipura. Terbukti setelahnya, Gunansar Mandowen menggandakan keunggulan lewat solo run-nya di menit ke-67.

Persipura kembali menambah gol melalui sundulan Brian Fatari di menit ke-84. Yustinus Pae dan kolega sukses mengunci kemenangan telak lewat gol penutup Gunansar Mandowen pada menit ke-90.

Persipura memastikan tiga poin perdana dengan kemenangan telak, 4-0.

“Seperti yang saya bilang kemarin, semua orang yang datang ke sini kita harus memaksimalkan kesempatan, jadi apa yang kita raih tidak boleh berpuas diri karena ini awal dari kompetisi apalagi kita harus menjalani laga di luar,” kata Asisten Pelatih Persipura, Bio Paulin Pierre usai laga, Senin (29/8/22).

Meski tanpa didampingi oleh pelatih Ricky Nelson, Bio menyebut Persipura sudah bermain sesuai rencana.

“Dan apa yang kita rencanakan berjalan dengan lancar. Kita harus pertahankan ini,” ujar Bio.

Sementara itu, pencetak dua gol Persipura, Gunansar Mandowen mengaku senang dengan hasil positif yang berhasil mereka raih di laga perdana.

“Pertandingan ini perdana bagi kami dan selama pertandingan tadi kita bermain dengan baik, dan kami berhasil kami rasa kita harus terus bermain dengan baik untuk Papua dan kemenangan ini untuk seluruh pecinta Persipura dan masyarakat Papua,” ujar Gunansar Mandowen.

“Perasaan kami semua pemain sangat senang karena tahun kemarin kami tidak bermain dalam suasana ini,” tambahnya.

Sementara itu, kubu Kalteng Putra melalui asisten pelatih, Yudi Saptiawan mengakui keunggulan Persipura walaupun ia menyadari sempat menyadari perlawanan terhadap tim lawan.

“Pada babak pertama partai pembuka kami bisa membuka tim tuan rumah, babak kedua baru ada perubahan permainan kita,” kata Yudi.

Kapten Kalteng Putra, Nur Akbar Jawara juga mengaku sudah berusaha keras namun tim tuan rumah bekerja lebih baik.

“Kita sudah berusaha dan persipura juga bermain bagus tapi Tuhan berkata lain tapi kita sedikit kecewa dengan wasit, tapi tidak masalah, begitulah sepak bola,” tutupnya. (*)

Berita ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Persipura pesta gol 4-0 atas Kalteng Putra di laga perdana 

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130