Persipura kehilangan manejer, Rudi Maswi “turun gunung”

Rudi Maswi 0000193959
Rudi Maswi - IST

Sanksi juga diberikan kepada manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun berupa larangan beraktivitas selama 12 bulan dan denda Rp50 juta.

Jubi TV – Pasca keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang menjatuhkan sanksi berat kepada Persipura Jayapura dan manajer klub, Arvydas Ridwan Bento Madubun, jajaran petinggi klub lantas bereaksi cepat dan mengambil keputusan darurat.

Sebagaimana diketahui, Persipura baru saja mendapatkan sanksi berupa kekalahan WO (0-3) dari Madura United, pengurangan tiga poin dan denda sebesar Rp250 juta. Sanksi juga diberikan kepada manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun berupa larangan beraktivitas selama 12 bulan dan denda Rp50 juta.

Ketua Umum, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya yang diterima Jubi, Rabu (9/3/22), menyampaikan, manajemen Persipura sudah mengambil keputusan pascahasil sidang Komdis PSSI.

“Saya sudah sampaikan kepada manajemen bahwa kita sudah terima suratnya dan kita akan lakukan banding ke Komite Banding PSSI atas kedua keputusan tersebut,” kata Tomi Mano.

Orang nomor satu di Kota Jayapura itu mengungkapkan, pascasanksi tersebut, posisi manajer kini kembali diserahkan kepada Rudy Maswi.

“Secara internal, posisi manajer tim akan diserahkan kepada Pak Rudy Maswi. Siang tadi Pak Rudy Maswi dan Pak Sekretaris umum sudah berangkat ke Bali, selanjutnya sambil menunggu proses banding,” ungkapnya.

Tomi Mano mengimbau kepada skuad Persipura agar tak terganggu dengan sanksi tersebut. Mereka diminta untuk tetap fokus dan konsentrasi menatap pertandingan yang masih tersisa demi selamat dari zona degradasi.

“Saya minta tim tetap fokus dan jalani pertandingan sisa dengan sangat serius, seluruh pertandingan adalah final, wajib menang semuanya supaya bisa memastikan posisi aman, tidak ada yang mustahil, terus berjuang dengan gigih dan keras,” imbaunya.

“Semua belum berakhir, yakin dan optimis kita bisa lewati semua dengan bimbingan Tuhan. Setelah kegiatan tanggal 10 Maret di Kota Jayapura, saya akan menyusul ke Bali untuk menemani tim. Mohon dukungan doa semuanya agar kita bisa melewati ini dengan baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera memilih tak banyak berkomentar dan tetap fokus dengan timnya menjalani sisa pertandingan.

“Kita sudah mau mengakhiri kompetisi ini dan kita harus fokus untuk pertandingan sisa dan tidak bisa memikirkan hal lain,” kata Alfredo Vera. (*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130