Persipura inginkan Kompetisi Liga 2 Musim 2022-2023 cepat dilanjutkan

Formatnya mau home and away ataupun format bubble itu tidak penting juga sekarang.

Persipura
Pemain Persipura saat menggiring bola kedepan-Ist/JubiTV

Jayapura , Jubi TV– Persipura Jayapura tidak mempersoalkan format apapun yang akan digunakan pada lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 . Mereka hanya ingin kompetisi cepat dilanjutkan kembali.

Juru taktik skuad berjulukan Mutiara Hitam, Ricky Nelson, menegaskan tak masalah jika nantinya lanjutan kompetisi Liga 2 menerapkan format bubble.

Ia hanya minta kompetisi bisa segera dilanjutkan kembali karena sudah cukup lama terhenti pasca tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Saat ini menurut Ricky, semua tim mengharapkan kompetisi bisa segera berlanjut. Entah format bubble atau adil tak adil, kompetisi harus tetap berjalan hingga selesai.

“Formatnya mau home and away ataupun format bubble itu tidak penting juga sekarang. Yang terpenting saat ini lanjutan kompetisi Liga 2 harus bisa berjalan lagi. Jadi kalau bicara adil atau tidak adil, yah dari pada tidak jalan sama sekali, yah kita ikut arus saja dulu,” kata Ricky saat dihubungi awak media Jubi, Rabu (21/12/2022).

Pelatih asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mengungkapkan timnya saat ini masih menanti kepastian agenda lanjutan kompetisi Liga 2 yang direncanakan akan digelar pada 14 Januari 2023 berdasarkan hasil rapat pimpinan klub dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Memang sudah dibahas dalam pertemuan itu rencananya tanggal 14 Januari 2023 kompetisi Liga 2 akan dilanjutkan. Dan kita masih bersiap diri saja untuk agenda tersebut. Tapi memang masih menunggu lagi akan seperti apa ke depannya nanti,” ujarnya.

Sebelumnya, skuad Mutiara Hitam Persipura Jayapura kabarnya telah melanjutkan kembali sesi latihan yang dipusatkan di lapangan Universitas Cenderawasih (Uncen) Mahacendra, Waena, Kota Jayapura, sejak tiga hari kemarin.

Ricky Nelson membenarkan jika timnya sudah kembali melanjutkan latihan setelah sebelumnya para pemain hanya berlatih secara mandiri.

“Tim kita sudah latihan selama tiga hari kemarin di lapangan Universitas Cenderawasih [Uncen] Mahacendra, Waena,” kata Ricky Nelson.

Hanya saja, eks pelatih Sulut United itu mengaku belum sempat menjadi pendamping latihan menembak di Jayapura . Ia akan menyusul ke Jayapura usai perayaan Natal nanti.

“Saya belum bergabung, nanti saya akan mengikuti kemungkinan usai perayaan Natal nanti,” ujarnya.

Ricky menyebut penembakan akan berlatih hingga akan kembali diliburkan pada 23 Desember mendatang hingga usai perayaan Natal, agar para pemain bisa merayakan Natal bersama keluarga masing-masing.

“Skuad kita akan diliburkan pada 23 sampai 26 Desember untuk pemain merayakan Natal bersama keluarga masing-masing. Di tahun baru juga akan ada libur,” pungkasnya.

Sekadar diketahui,  Owners Club Meeting  atau rapat pemilik klub Liga 2 bersama operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam pertemuan yang berlangsung di The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (14/12/2022) lalu, telah memutuskan lanjutan kompetisi Liga 2 batal digelar tahun ini.

Lewat rilis resmi PT LIB, rapat tersebut yang turut dihadiri oleh Ketua Umum federasi sepak bola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, itu mengagendakan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 akan dilanjutkan pada 14 Januari 2023 mendatang. (*)

Artikel ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Persipura tidak memilih format kompetisi 

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130