Persipura Gelar Uji Coba dengan Klub Lokal Jayapura

Kita gelar uji coba tersebut di Stadion (Lukas Enembe)

Persipura 20220820-Persipura-2
Tim Persipura berlatih di Stadion Lukas Enembe. - Media Officer Persipura

Jayapura, Jubi TV– Persipura Jayapura akan menggelar laga uji coba dengan kembali menghadapi klub sepak bola lokal Kota Jayapura, Ifan Sport, yang digelar pada Sabtu (20/8/22) di Stadion Lukas Enembe, kawasan olahraga Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Beberapa pekan sebelumnya, kedua tim sudah saling tanding dengan kemenangan tipis Persipura 1-0 di lapangan pemanasan Lukas Enembe.

Pelatih tim berjulukan Mutiara Hitam, Ricky Nelson mengatakan, timnya akan menggelar laga uji coba tersebut pada Sabtu (20/8/22).

Alasannya berujicoba dengan Ifan Sport karena pihaknya kesulitan mencari lawan tanding. Hanya saja, ia mengungkapkan, di laga uji coba kedua ini Ifan Sport akan diperkuat oleh pemain-pemain muda PPLP Papua.

“Iya rencana besok kita akan menggelar laga uji coba lawan Ifan sport, karena tidak tim lain lagi yang bisa kita ajak berujicoba. Tapi ada banyak anak PPLP yang memperkuat mereka. Jadi kita akan berujicoba dengan mereka,” kata Ricky kepada Jubi, Jumat (19/8/22).

Pelatih asal Kupang, Nusa Tenggara Timur itu menjelaskan, pihaknya berencana menggelar laga uji coba tersebut di Stadion Utama Lukas Enembe, sekaligus untuk mematangkan adaptasi menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

“Rencana kita gelar uji coba tersebut di Stadion (Lukas Enembe),” ujar Ricky.

Sebelumnya, tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura akhirnya tak jadi menggelar laga uji coba dengan Semen Padang yang sedianya akan dihelat dalam waktu dekat.

Persipura mengurungkan agenda tersebut karena ada beberapa permintaan yang kabarnya tak bisa dipenuhi.

Juru taktik Persipura, Ricky Nelson mengungkapkan, timnya batal menerima undangan uji coba kontra Semen Padang, karena beberapa permintaan mereka tidak bisa disanggupi oleh manajemen Semen Padang.

Sejumlah permintaan tersebut kata mantan pelatih Sulut United FC itu di antaranya terkait akomodasi dan transportasi.

“Kemungkinan laga uji coba dengan Semen Padang batal digelar, karena ada beberapa permintaan kita yang mereka tidak bisa penuhi. Yah kalau tidak bisa dipenuhi, yah sudah tidak apa-apa,” kata Ricky Nelson kepada awak media di Jayapura, Kamis (11/8/22) lalu

“Seperti transportasi dan akomodasi, karena kita mau bertolak dengan jumlah yang banyak. Sedangkan kita harus berangkat dengan jumlah tersebut yang sudah kita tentukan. Jadi mereka tidak bisa memenuhi itu, dan saya pikir tidak usahlah kalau begitu,” tambahnya.

Saat ini, skuad Persipura juga masih mendalami program latihan mereka yang dipusatkan di kawasan olahraga Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. Hal itu dilakukan sambil menanti jadwal keberangkatan mereka ke Jakarta untuk menjalani try out sebelum kompetisi Liga 2 bergulir.  (*)

Berita ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Persipura gelar uji coba versus Ifan Sport di Stadion Lukas Enembe

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130