News  

Penuhi permintaan Masyarakat 5000 Dosis Vaksin Merek Pfizer akan Didatangkan ke Papua

Sebenarnya, awal September kami sudah ditawari. Tapi saya tidak berani mengambil risiko

Kadin 1662447788369_copy_800x600_1.jpg
Ketua Kadin Papua Ronald Antonio. ANTARA

Jayapura , Jubi TV– Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Papua akan memberikan 5.000 dosis vaksin Covid-19 merek Pfizer untuk memenuhi permintaan masyarakat Bumi Cenderawasih. Ketua Kadin Papua, Ronald Antonio Bonai vaksin Covid-19 yang akan didatangkan itu merupakan jatah 5.000 dosis vaksin booster dari Kadin Indonesia.

Hal itu dinyatakan Bonai di Kota Jayapura, Kamis (13/10/2022). “Sebenarnya, awal September kami sudah ditawari. Tapi saya tidak berani mengambil risiko, karena takut ketika ternyata masyarakat tidak mau divaksinasi. kami tolak. Ternyata, stok vaksin di Papua kosong sejak bulan sembilan lalu,” katanya.

Oleh karena itu, Bonai pun berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Papua untuk segera memulai daerah mana saja yang memerlukan vaksin Covid-19 . Jika telah terpetakan, vaksin itu bisa segera didatangkan dari Jakarta.

Kadin Papua mendapat jatah 5.000 dosis vaksin booster. Kami sudah meminta Dinkes Papua untuk petakan, daerah mana yang memerlukan, sehingga kami segera ambil dari Jakarta. Hari ini juga saya akan menyurat ke Kadin Indonesia untuk meminta segera dikirim, karena stok vaksin di Papua lagi kosong,” ujarnya.

Ia menargetkan dalam dua pekan mendatang kebutuhan vaksin di Papua bisa segera terpenuhi. “Jadi, ini memang waktu yang tepat untuk kami ambil,” sambungnya. (*)

Berita ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Kadin Papua akan datangkan 5.000 dosis vaksin booster Covid-19

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130