News  

Pemkot Jayapura dan dua Provinsi di Papua Nugini Jalin Kerja sama

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano yang juga menjabat Wali Kota Jayapura. (ANTARA/Evarukdijati)

“Sebetulnya ini penandatangan kerjasama yang kedua atau pembaharuan karena sebelumnya yakni di tahun 2017 lalu sudah ditangani kerjasama Kota kembar yang berlaku selama lima tahun,” ujar BTM

Jayapura, Jubi TV – Dua Provinsi di Papua Nugini (PNG) jalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Jayapura, Papua.

Kerja sama berdurasi lima Tahun itu, kedua Provinsi di PNG menyatakan keinginan untuk mengirim tim ke Jayapura guna belajar tentang pertanian dan Pariwista

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) mengatakan dua provinsi di Papua Nugini (PNG) saat ini menjalin kerjasama kota kembar dengan Jayapura.

Dua Provinsi itu ingin belajar tentang pertanian dan pariwisata yaitu Provinsi East Sepik dan Wewak, PNG, kata BTM dilansir Antara, Jumat (15/4/2022) di Jayapura.

Dijelaskannya, penandatanganan kerja sama kota kembar dengan kedua provinsi di PNG sudah dilaksanakan Jumat lalu (8/4) di Jayapura.

Kerjasama selain bidang pertanian dan pariwisata juga akan dilaksanakan kegiatan lainnya seperti olahraga antar ketiga kota.

“Sebetulnya ini penandatangan kerjasama yang kedua atau pembaharuan karena sebelumnya yakni di tahun 2017 lalu sudah ditangani kerjasama Kota kembar yang berlaku selama lima tahun,” ujar BTM.

Dia berharap dengan adanya kerjasama kota kembar dengan kedua provinsi di PNG maka hubungan keduanya makin erat.

Penandatanganan kerjasama kota kembar itu ditandatangani Walikota Wewak John Nawas dan Wagub Provinsi East Sepik David Kusik.

Provinsi East Sepik yang beribu kota Vanimo dapat dijangkau dari Jayapura dengan menggunakan jalan darat sekitar 1 jam perjalanan dari PLBN Skouw, Distrik Muara Tami, sedangkan Wewak harus menggunakan pesawat dari Vanimo.(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130