JUBIARSIP

Manejemen akan Umumkan Skuad Persipura ke Publik

Setelah kita selesai penandatangan MoU

Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas (ANTARA

Jayapura, Jubi TV – Skuad Persipura Jayapura rencananya bakal di-launching untuk diperkenalkan kepada publik usai manajemen klub merampungkan penandatanganan MoU kerjasama dengan pihak sponsor, yakni dengan PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia.

Hal tersebut disampaikan manajer tim berjulukan Mutiara Hitam, Yan Permenas , kepada wartawan di Kota Jayapura, Jumat (12/8/22).

Mandenas mengatakan rencana peluncuran atau launching skuad Persipura masih menunggu agenda penandatanganan MoU dengan pihak sponsor.

Ia membeberkan, launching tersebut akan dilakukan sebelum bergulirnya kompetisi Liga 2 pada 27 Agustus mendatang.

“Soal launching tim Persipura ini mungkin setelah kita selesai penandatangan MoU dan sebelum kompetisi bergulir kita sudah me-launching tim di Kota Jayapura,” kata Mandenas.

Ia menjelaskan usai melakukan penandatanganan MoU kerjasama dengan PT Bank Papua di Kota Jayapura, Kamis (11/8/22) kemarin, manajemen Persipura juga sudah berkomunikasi dengan PT Freeport Indonesia untuk melakukan penandatangan MoU dalam waktu dekat.

Mandenas mengakui, dirinya sudah bertemu dengan perwakilan PT Freeport Indonesia membicarakan perihal tersebut.

“Sebelum saya ke sini [Jayapura], saya sudah bertemu dengan tim dari PT Freeport dan kita sudah mengirimkan surat balasan ke mereka untuk kita melakukan penandatanganan MoU dengan mereka dalam waktu dekat,” ungkapnya.

PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia sendiri sudah menyatakan bersedia untuk kembali memberikan dukungan sponsor kepada tim Mutiara Hitam untuk mengarungi kompetisi Liga 2.

PT Bank Papua memberikan dana senilai Rp 5 miliar yang akan disalurkan dalam tiga termin. Sementara PT Freeport Indonesia bersedia menyuntikkan dana senilai Rp 4 miliar.

PT Freeport Indonesia sendiri selain sudah menyepakati akan memberikan dana sponsor senilai Rp 4 miliar kepada Persipura Jayapura, mereka juga menjanjikan akan menambah nilai dana yang dikucurkan.

PT Freeport melalui Vice President Corporate Communication, Riza Pratama membeberkan, bantuan yang akan ditambah oleh pihaknya kepada Persipura berjumlah Rp 6 miliar. Total senilai Rp 10 miliar.

Ia menjelaskan, Rp 4 miliar diberikan kepada Persipura untuk mengarungi kompetisi Liga 2 dan Piala Indonesia. Sementara tambahan Rp 3 miliar jika berhasil lolos ke Liga 1 musim depan dan Rp 3 miliar jika Persipura berhasil finish di posisi lima besar klasemen Liga 1 mendatang.

“Selain bantuan sebesar Rp4 miliar kami akan kembali mendukung Persipura namun dengan skema tersendiri dalam pemberian dana sponsor tersebut. Kami akan memberikan anggaran lagi sebesar Rp 3 miliar jika Persipura masuk di Liga I kemudian ditambah Rp 3 miliar jika Persipura finish pada lima besar klasemen akhir kompetisi Liga I Indonesia,” kata Riza kepada wartawan, Selasa (5/7/22) lalu.

Skuad Persipura sudah berkekuatan 32 orang pemain yang persiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 dan turnamen Piala Indonesia. (*)

Berita ini sudah diterbitkan di Jubi.id dengan judul: Launching skuad Persipura dilakukan setelah MoU dengan sponsor rampung

Komentar
Exit mobile version