News  

Lima Putra Papua Barat Lolos Akpol dari Polda Papua Barat

Polda Papua Barat dapat kuota 8 Orang

Akpol IMG-20220811-WA0049
Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol. Sugandi- Adlu Raharusun/Jubi TV

Manokwari, Jubi TV -Polda Papua Barat mendapat kuota Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) sebanyak 8 Orang, terdapat 5 di antaranya merupakan  kuota untuk  Orang Asli Papua (OAP).

Kuota tahun 2022 ini meningkat dari 2021 yang hanya diterima 1 Orang dari Polda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga melalui Kepala Biro Sumber Daya Manusia SDM Polda, Kombes Pol. Sugandi mengatakan, peningkatan kuota bagi taruna Akpol Polda Papua Barat tahun ini karena permohonan yang diajukan ke Mabes Polri.

“Kami memohon melalui surat ke Mabes Polri untuk menambah kuota. 10 Orang yang dikirim 8 yang lolos 2 yang kembali” kata Karo SDM Polda Papua Barat Kamis (11/8/2022)

Menurutnya, para taruna muda asal Polda Papua Barat yang lolos memiliki kualitas yang bagus. “Kami berharap ke depan, terutama anak-anak muda Papua Barat agar menyiapkan diri, belajar supaya saat penerimaan Tahun 2023 bisa mengikuti tes calon perwira” tuturnya.

Secara tegas ia menyampaikan, proses penerimaan Akpol Polda Papua Barat tanpa pungutan biaya. “Kita tidak perlu mengeluarkan biaya, jikapun ada yang meminta uang dan sebagainya saya pastikan itu calo” tuturnya.(*)

Berita ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Polda Papua Barat dapat kuota Akpol 8 Orang, 5 jatah untuk OAP

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 400x130