News  

Lima Prajurit TNI AD yang terlibat Mutilasi Warga Nduga Jalani Sidang Perdana di Jayapura

Sidang akan dilaksanakan di Mahmil III Jayapura

Mutilasi
Beberapa pelaku dalam kasus pembunuhan berencana dan mutilasi warga Nduga di Mimika-Ist/Jubi TV

Jayapura, Jubi TV – Kepala Oditur Militer Jayapura Kol CHK Yunus Ginting mengatakan sidang lima prajurit tersangka kasus mutilasi di Timika, Papua Tengah akan disidangkan Senin (12/12).

Sidang akan dilaksanakan di Mahmil III Jayapura, kata Kol CHK Ginting dilansir ANTARA, di Jayapura, Rabu.

Dia membenarkan berkas kelima tersangka sudah siap untuk disidangkan, karena dijadikan dalam satu berita acara pemeriksaan (BAP).

“Sidang akan dilaksanakan di Mahmil III Jayapura,” kata Kol Yunus Ginting.

Lima prajurit tersangka kasus mutilasi itu adalah Kapten Inf DK, Praka PR, Pratu RAS, Pratu RPC, dan Pratu R. Mereka berasal dari kesatuan Brigif 20 Kostrad Timika.

Kasus mutilasi terhadap empat warga sipil di Timika melibatkan enam prajurit, namun seorang di antaranya yaitu Mayor Inf HF disidangkan di Mahmilti Surabaya.

Empat korban kasus mutilasi yaitu Arnold Lokbere, Irian Nirigi, Lemaniol Nirigi, dan Atis Tini berasal dari Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, diduga karena faktor ekonomi.

Selain melibatkan prajurit, kasus mutilasi juga melibatkan empat warga sipil, yakni APL alias Jeck, DU, R, dan RMH alias Roy Marthen Howai.

Empat warga sipil yang menjadi tersangka kasus itu disidangkan di Pengadilan Negeri Timika.(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130